• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Kampanye Sekolah Bersih Jilid II Akan Segera Dimulai

12 August
15:23 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Program Sekolah Bersih Kementerian PUPR yang dimotori Forum Komunitas Hijau Teurawah Kota Sabang jilid II akan segera dimulai.

Pada program sekolah bersih jilid II ini, panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kota Sabang bekerja sama dengan FKH Teurawah, akan kembali menyambangi 16 sekolah, di samping 26 sekolah lainnya yang telah dikunjungi pada program Sekolah Bersih jilid I.

Demikian dikatakan Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Teurawah Kota Sabang, Irwan Mahdi melalui sekertaris komunitas Fatwa Amri kepada RRI. menurutnya hal ini merupakan program yang telah lama direncanakan, dan telah diperkuat dengan hasil kesepakatan rapat beberpa malam yang lalu.

"Seperti program awal Setelah kampanye akan kita tutup dengan penilaian sekolah paling bersih. Beberapa malam yang lalu kita sudah duduk, untuk memperkuat wacana ini. Jadi di program pertama ada 26 sekolah, ini sisa 16 sekolah lagi yang akan kita kunjungi," terang Fatwa, senin (12/08/19).

Terang Fatwa, adapun 42 Sekolah dimaksud, Mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas sederajad se- Kota Sabang.

"Yang pasti semua sekolah yang sudah pernah kita berikan sosialisasi pada program sekolah bersih jilid I juga akan kita kunjungi lagi saat penilaian, disamping 16 sekolah yang kita katakan tadi. Kita harap bekal yang sudah kita beri tidak sia- sia," harapnya.

Tambahnya, untuk menyukseskan program sekolah bersih jilid II ini, pihaknya turut melibatkan seluruh pengurus FKH Teurawah, serta sejumlah relawan yang selama ini turut berperan di setiap aksi yang dilakukan komunitas pecinta lingkungan ini. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00