• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PPID

Forum PPID ke-XII Diharapkan Bangkitkan Semangat dan Motivasi Pemda Aceh Singkil

20 June
22:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil: Pelaksanaan Forum Pemberdayaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ke-XII, Kamis (20/06/2019), diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi Pemerintah Daerah Aceh Singkil dalam memberikan pelayanan informasi publik.  

Sebagai tuan rumah, PPID Aceh Singkil diharapkan dapat lebih baik dan kembali mengukir prestasi seperti pada tahun 2015.  Dimana Aceh Singkil pernah masuk dalam posisi 10 besar Kabupaten/Kota Terbaik se Aceh, dalam hal Keterbukaan Informasi Publik.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh, melalui Kasi Layanan Informasi Publlik kepada RRI, Kamis (20/06/2019) Asriani, S.Sos, M.Si, mengatakan PPID Provinsi sengaja melaksanakan forum PPID di Aceh Singkil untuk membangkitkan semangat dan motivasi Pemerintah Aceh Singkil dalam melakukan Pelayanan Informasi Publik.   

“Beberapa permasalahan di Aceh Singkil yaitu terkait adanya perpindahan lembaga strukur PPID dari Humas ke Dinas Kominfo.  Serta adanya pergantian pejabat, sehingga mempengaruhi anggaran dan kinerja PPID.  Melalui Forum PPID, diharapkan Aceh Singkil akan lebih baik ke depannya,” kata Asriani.

Dikatakan Asriani, dalam setiap Forum PPID, PPID Utama Aceh akan mengevaluasi Kabupaten/Kota terkait apa saja yang sudah dilakukan dan dikembangkan.  Karena PPID Aceh merupakan pembina bagi Kabupaten/Kota, maka PPID Aceh selalu mencoba mencari permasalahan di daerah. 

“Setiap daerah yang membutuhkan pendampingan akan diberikan pendampingan, dan yang membutuhkan sistem informasi juga akan disupport.  Sementara untuk Kabupaten/Kota yang sudah bagus diharapkan akan membantu dan memberi motivasi bagi Kabupaten/Kota lainnya,” ujar Asriani.

Lebih lanjut Asriani mengatakan, upaya pembinaan kepada PPID di kabupaten/Kota akan terus dilakukan sebagai komitmen PPID Aceh dalam memberikan Pelayanan Informasi Publik yang terbaik kepada masyarakat.  Namun untuk penguatan PPID di masing-masing Kabupaten/Kota sangat diperlukan komitmen dari Pemerintah Daerah.

“Khususnya dalam mempersiapkan struktur PPID yang baik dan memberikan anggaran khusus untuk PPID,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00