• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Kadiskominfo Aceh Singkil Ajak Masyarakat Tidak Terpancing Berita Hoax

25 May
17:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil:  Untuk menjaga persatuan dan Kesatuan di Kabupaten Aceh Singkil, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Aceh Singkil mengajak masyarakat agar tidak terpancing dengan berita hoax.  Karena berita Hoax dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh Singkil, Dirhamsyah, kepada RRI  Jumat (24/05/2019) mengatakan ia berharap agar masyarakat Aceh Singkil jangan terpancing terhadap hal-hal negative berupa berita hoax yang dapat merugikan persatuan dan kesatuan. 

“Masyarakat jangan sampai percaya pada berita hoax, tetapi setiap berita harus terlebih dahulu diteliti dan disaring sebelum dikonsumsi,” kata Dirhamsyah.

Dirhamsyah mengatakan ke depan, Diskominfo akan membenahi terkait permasalahan hoax, dan akan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mempercayai berita hoax.

“Kita akan membenahi terkait hoax.  Dan akan memberikan himbauan melalui spanduk, media, atau media siar seperti RRI,” kata Dirhamsyah.

Ditambahkan Dirhamsyah, dalam upaya mengatasi penyebaran berita hoax di Aceh Singkil, Diskominfo sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Aceh Singkil yaitu melalui Assisten 3 Bupati Aceh Singkil.  Pemerintah dan Diskominfo berkomitmen akan lebih serius dalam hal penanganan berita Hoax atau pelaku Hacker yang dapat memecah belah masyarakat.  

“Program ini akan menjadi program prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00