• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

FISIP UIN Buka Puasa Bersama Anak Yatim

25 May
16:42 2019
1 Votes (1)

KBRN, Banda Aceh: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, menggelar buka puasa bersama dengan civitas akademika, mahasiswa/I jurusan ilmu politik dan ilmu administrasi negara, serta anak yatim di lingkungan kampus setempat, jum at (24/5/2019).  

Dekan FISIP UIN Ar-RaniryDr. Ernita Dewi, S.Ag., M.Hum menjelaskan, kegiatan yang dipusatkan dihalaman depan gedung perkuliahan FISIP tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi pihak fakultas dengan mahasiswa/I dan masyarakat setempat. Pihaknya secara khusus mengundang 10 anak yatim untuk berbuka puasa bersama, serta diberikan santunan berupa uang tunai, masing-masing Rp. 50.000. 

Dalam kesempatan itu, Dr. Ernita juga menyampaikan terimakasih kepada Kafalah Indonesia yang telah berkontribusi membagikan 150 paket ifthar (menu berbuka puasa). 

Direktur Kafalah Indonesia, Muqni Affan Abdullah Lc, MA menegaskan, pihaknya terbuka kepada semua pihak, dalam rangka menyalurkan bantuan yang sudah dipercayakan oleh para donatur, khususnya komunitas muslim di eropa maupun beberapa negara di timur tengah. 

Menurut Muqni, selama bulan ramadhan Kafalah Indonesia rutin menyalurkan bantuan paket berbuka puasa, diantaranya kepada lembaga-lembaga pendidikan baik perguruan tinggi, sekolah maupun pesantren tradisional dan modern, komunitas penyandang cacat (disabilitas), serta berbagai wilayah di Aceh maupun berbagai provinsi di indonesia. 

 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00