• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Pembatasan Angkutan Barang Selama Lebaran

24 May
09:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Dinas Perhubungan Aceh, Nizarli, S. Si.T, MT mengimbau, pengemudi maupun pengusaha truk angkutan barang, untuk mematuhi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 37 tahun 2019, tentang pengaturan lalu lintas pada masa angkutan lebaran.

Kebijakan tersebut, mengatur pembatasan operasional yang  berlaku terhadap mobil barang, dan menutup unit pelaksana penimbangan kendaraan bermotor. Khusus  Penutupan unit penimbangan berlaku di Pulau Jawa, bali, dan Lampung.

“Kendaraan yang dibatasi meliputi, mobil barang dengan sumbu tiga atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan dan kereta gandengan. Pembatasan ini berlaku di ruas jalan tol, dan ruas jalan nasional seluruh Indonesia, mulai tanggal 30 Mei pukul 00.00 WIB, sampai 2 Juni 2019. Berikutnya, pada masa arus balik, dilarang melintas pada tanggal 8 Juni, mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 10 Juni 2019.” Ujarnya (24/5/2019). 

Nizarli menegaskan, pihaknya bersama aparat kepolisian di seluruh wilayah Aceh, akan mengawasi dan menindak tegas, jika mendapati truk angkutan barang melintas di jalan nasional, pada puncak arus mudik dan balik.

Adapun dalam peraturan kementerian perhubungan, pembatasan operasional truk saat lebaran, tidak berlaku bagi truk yang mengangkut, bahan bakar minyak (BBM) dan sembako.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00