• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Walikota Sabang Santuni 731 Anak Yatim di Kota Sabang

21 May
13:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom, memberikan santunan kepada 731 anak yatim se- kota Sabang, pada acara buka puasa bersama yang digelar di pendopo walikota Sabang Senin, 20 Mei 2019.

Buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim se- kota Sabang secara simbolis tersebut merupakan rutinitas tahunan pemerintah kota Sabang, sejak kepemimpinan walikota terdahulu Sofyan Harun.

Demikian dikatakan Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom kepada awak media usai pelaksanaan buka puasa bersama yang dihadiri lebih kurang 2000- an tamu undangan dan masyarakat kota Sabang.

Program ini kan program pendahulu kita pak Sofya Harun. Ini sesuai dengan ajaran agama kita untuk menyantuni anak yatim. Saya pikir ini harus berlanjut sampai habis priode kita. Mudah- mudahan walikota ke depan juga akan melanjutkan. Karena hikmah ramadhan ini begitu besar. Mari manfaatkan momen ini” ajak Walikota, Senin 20/05/19).

Harapnya, dengan adanya pemberian santunan Rp. 2.000.000,- per anak yatim ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu menyenangkan hati para anak yatim di kota Sabang, terlebih dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Dikesempatan yang sama wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus, menuturkan hal serupa. Dikatakan, banyak hal yang telah dilakukan bersama masyarakat pada ramadhan kali ini. Bahkan direncanakan, bila didukung oleh anggaran yang mencukupi, pemerintah kota Sabang akan melakukan kegiatan halal- bihalal pasca lebaran, seperti yang pernah dilakukan di tahun yang lalu.

Wacananya sudah ada. Tapi belum bisa kita pastikan. Kita harus lihat dari segi pendanaannya. Karena ini kan butuh pendanaan kalau halal bihalal ini” ujar wakil Walikota.

Sementara Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Sabang Ir Iskandar menjelaskan, masing- masing anak yatim diberikan santunan sebesar Rp.2.000.000, per-anak, sementara saat ini jumlah anak yatim di Kota Sabang berjumlah 713 orang.

Adapun Anggaran bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (APBK) Sabang tahun 2019, yang telah diserahkan pada Anggaran Dana Gampong (ADG). Selainin itu kata Iskandar, Pemerintah Kota Sabang juga telah menyiapkan bantuan santunan bagi anak yatim, yang akan diberikan jelang Idul Adha, dengan jumlan Rp.1.300.000, per-anak yatim. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00