• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Satlantas Polres Aceh Singkil Libatkan 25 Personil dalam Operasi Keselamatan Rencong 2019

29 April
20:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil:  Terhitung mulai 29 April 2019 sampai dengan 12 Mei 2019,  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Aceh Singkil akan melakukan Operasi Keselamatan Rencong 2019. Dalam Operasi ini diturunkan 25 personil,  untuk wilayah Kabupaten Aceh Singkil maupun Kota Subulussalam.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda, SIK, melalui Kepala Satlantas Polres Aceh Singkil, AKP Syukrif P, SIK, kepada RRI, Senin (29/04/2019), menjelaskan dalam melaksanakan Operasi dilibatkan sebanyak 25 personil.  Beberapa persiapkan dan langkah antisipasi dilakukan untuk merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat terhadap peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas.  Sehingga potensi pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas di Aceh Singkil dapat diminimalisir.

“Personil dilibatkan sebanyak 25 personil.  Untuk kegiatan ini kita sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis.  Agar merubah mindset masyarakat agar taat berlalu lintas, serta mampu menciptakan Kamseltibcarlancar dengan sendirinya,” kata Syukrif.

Dikatakan AKP Syukrif, kegiatan Operasi Keselamatan Rencong 2019, dilaksanakan untuk mendukung Program Prioritas Kapolri, yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.   Pada pelaksanaannya, Operasi Keselamatan Rencong 2019  akan dilaksanakan berbarengan dengan Razia Rutin yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Aceh Singkil. 

Namun, dalam Operasi Keselamatan Rencong 2019 tidak difokuskan pada penindakan, melainkan memprioritaskan pada kegiatan Dikmas Lantas, dan memberi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Untuk Pos khusus tidak ada, karena kita lebih dikhususkan ke edukasi Kamseltibcarlancar kepada masyarakat.  Kita akan himbau ke radio, media sosial, sekolah, tempat umum, pasar, terminal, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” tegas AKP Syukrif.

Di lingkup Kabupaten Aceh Singkil,  sasaran Operasi Keselamatan Tahun 2019 diprioritaskan terhadap tujuh faktor fatalitas kecelakaan.  Yaitu  Menggunakan Handphone Saat Mengemudi, Tidak Menggunakan Safety Belt (Sabuk Pengaman), Melawan arus lalu lintas, Mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alhokol /Miras/Narkoba, Mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi kecepatan maksimal, dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00