• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Polres Aceh Singkil Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019

29 April
18:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil:  Dalam rangka cipta kondisi Pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, serta cipta kondisi menjelang Bulan Ramadhan 1440 Hijiran, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019, Senin (29/04/2019).

Kegiatan digelar di Halaman Markas Polres Aceh Singkil, yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda, SIK, dengan peserta Apel yaitu Pama Polres dan Kapolsek, Polisi Militer, TNI AD, Satuan Sabara, personil Polsek, Staf Polres, Satuan Lantas, Satuan Intelkam, Reskrim, dan Narkoba, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Turut hadir dalam kegiatan Bupati Aceh Singkil, Dandim 0109/Singkil, Kepala Dinas Perhubungan Kota Subulussalam, dan undangan lainnya.

Dalam membacakan Sambutan Kepala Korps Lalu Lintas POLRI, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda, SIK, kepada RRI, menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Tahun 2019, diprioritaskan pada kegiatan Dikmas Lantas.

“Yaitu untuk mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada POLRI, khususnya POLANTAS,” kata AKBP Andrianto.

Di samping itu juga untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan Kamseltiblancar yang tertib.  Dengan sasaran yaitu delapan prioritas pelanggaran lalu lintas.

“Adapun sasaran Operasi Keselamatan diprioritaskan pada pelanggaran lalu lintas, antara lain: Menggunakan Handphone Saat Mengemudi, Tidak Menggunakan Safety Belt (Sabuk Pengaman), Menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, Melawan arus lalu lintas, Mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alhokol /Miras/Narkoba, Mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi kecepatan maksimal, dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya,” papar AKBP Andrianto.

Diharapkan dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2019 akan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, dan meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sehingga tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas menurun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00