• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

KIP Ingatkan kewajiban LPPDK dan LHKPN kepada Peserta Pemilu

26 April
23:53 2019
0 Votes (0)

         

KBRN, Sabang : KIP Sabang Minta Para Peserta Pemilu Serahkan Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK), Agar Proses Tahapan Pemilu Berlangsung Dengan Lancar.

Meski Penghitungan Masih Berlangsung di Tingkat Kecamatan, Peserta Pemilu Di Sabang Diharapkan Dapat Menyerahkan Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) Ke KIP Setempat. Penyerahan LPPDK Ini Sudah Dapat Diserahkan Sejak 26 April  hari ini Hingga 1 Mei Pukul 18.00 Wib Mendatang.  Penyerahan LPPDK Merupakan Tahapan Didalam Pemilu Serentak 2019, Sesuai Pasal 53 Per KPU No. 24 Tahun 2018, Tentang Dana Kampanye.  Demikian Diungkapakan Komisioner KIP  Sabang Bidang Hukum Dan Pengawasan Akmal Said,Di Kantor KIP Setempat. Menurut Akmal Untuk Tingkat Kabupaten Kota Peserta Pemilu Di Sabang Dapat Menyampaikannya Ke KIP Setempat.  Sebanyak 12 Parpol Peserta Pemilu Di Sabang Kata Akmal Di Himbau Untuk Dapat Menyerahkan LPPDK Ini Yang Merupakan Salah Satu Aturan Yang Harus Dipenuhi Peserta Pemilu. Apabila Sampai Batas Waktu Yang Ditentukan Belum Menyerahkan, Maka Dapat Dikenakan Sanksi  Yang Sangat Serius.

“kami mengharapkan agar masksimal tanggal 1 Mei  2019 pukul 18.00 paling telat  Itu sudah disampaikan LPPDK ke KIP Kota Sabang. Karena kalau ini tidak diserahkan konsekwensi nya adalah Parpol yang sudah capai peritungan meraih kursi, Maka tidak bisa ditrtapkan di paelemen Kota Sabang.”Ujarnya Jum’at (26/4 /2019) .

Selain LPPDK Yang Merupakan Tahapan Yang Harus Dipenuhi Peserta Pemilu Terutama Parpol. KIP Sabang Melalui Komisoner Bidang Hukum dan Pengawasan Akmal Said,  Juga Meminta Para Caleg Terpilih Untuk Bisa Mengirimkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dan Menyerahkan Surat Tanda Terima Laporan Paling Telat 7 Hari Setelah Dilantik Kepada KIP Setempat.

LHKPN Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara,  menjadi kewajiban caleg terpilih menyampaikan kepada KPK. Setelah dikirim, harus menyerahkan tanda terima laporan kepada KIP Sabang. Untuk Itu Para Caleg yang Saat Ini Sudah Memiliki Potensi Suara Yang besar Ke Parlemen agar dapat Menyiapkan Diri Untuk Menyerahkan LHKPN Dimaksud.  (MT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00