• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Lahan dan Rumput di Rima Keuneurum Terbakar

19 April
22:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : Sedikitnya setengah hektar lahan dan rumput  yang berlokasi di Jalan Banda Aceh-Calang Gampong Rima Keuneurum Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 15.50 Wib musnah terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP melalui Operator Pusdalops PB Aceh Besar Iqbal kepada RRI membenarkan tentang ada terjadinya kebakaran lahan dan rumput tersebut.

Dijelaskan, kebakaran tersebut pertama sekali diketahui pihaknya petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada menerima informasi dari Abdurrahman petugas BPBA yang sedang melintas perihal kejadian kebakaran lahan atau rumput  yang persis berada di sisi jalan nasional Banda Aceh-Calang.

“Dikhawatirkan api terus meluas maka petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Sementara penyebab kebakaran sendiri sudah dalam penanganan pihak yang berwajib,’tuturnya.

Menurut Iqbal yang dibenarkan Maswani, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada mengerahkan satu unit armada pemadam kelokasi untuk melakukan pemadaman,sementara lahan atau  yang terbakar di perkirakan seluas -+1/2Ha.

“Pemadaman baru dapat dilakukan oleh petugas pada pukul 16.15 Wi dan dalam penangan tersebut petugas BPBD Aceh Besar juga ikut didampingi oleh TNI Koramil setempat  dan POLRI Polsek setempat,”demikian Iqbal.

.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00