• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Deklarasi Gampong Demokrasi Upaya Panwaslih Edukasi Masyarakat Terhadap Pelanggaran Pemilu

14 April
12:55 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Pesta demokrasi tinggal hitungan hari lagi. Bermacam persiapan terus dilakukan, tak terkecuali panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) kota Sabang.

Adapun persiapan yang dilakukan Panwaslih Kota Sabang ini yaitu deklarasi gampong demokrasi, yang dipusatkan di taman wisata Putro Ijo gampong Aneuk Laot, kecamatan Sukakarya Sabang, bekerja sama dengan warga gampong setempat sabtu kemarin.

Ketua panitia pengawas pemilihan kota Sabang Dasrul Rinaldi Kepada RRI menerangkan, Kegiatan yang diselenggarakan pihaknya ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya gampong/ desa Aneuk Laot sebagai gampong demokrasi, dalam menghambat penyebaran hoax, politik uang dan intimidasi yang rawan terjadi jelang Pemilu yang hanya tinggal hitungan hari.

"Deklarasi gampong demokrasi tujuannya adalah untuk stop adanya hoak, money politik, intimidasi dan sara. Kita tau saat ini hoax sedang giat- giatnya. Dengan deklarasi ini kita berharap, masyarakat lebih paham hal demikian. Karena itu melanggar undang- undang yang hukumannya dapat dipidana” tegas Dasrul, Minggu (13/04/19).

Kata Dasrul, dengan tingginya pemahaman masyarakat terhadap peraturan Pemilu, penyelenggaraan pesta demokrasi 17 april 2019 mendatang dapat terlaksana dengan sukses, aman dan lancar.

Dia juga mengatakan, komitmen gampong Aneuk Laot sebagai gampong demokrasi ini sangat kuat. Hal itu dapat diukur dari orasi anti hoax, politik uank dan intimidasi, yang disuarakan masarakat melalui tokoh pemuda pada kegiatan itu.

Hadir dan ikut memberikan komitmen dalam acara tersebut, Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus, Kepala kejaksaan negeri Sabang, Kapolres Sabang, komandan kodim 0112 Sabang, Panwaslih dan masyarakat gampong Aneuk Laot. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00