• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

KIP Aceh Singkil Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019

11 April
17:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil: Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.  Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor KIP Aceh Singkil, Kamis (11/04/2019), dengan melibatkan 251 warga setempat, yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Salah satu Komisioner KIP Aceh Singkil, Tamsir, kepada wartawan menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara memilih yang baik dan benar.  Pemilih (DPT) yang dilibatkan diambil dari seputaran Kantor KIP Aceh Singkil, yaitu desa Selok Aceh.  Dalam simulasi juga dilibatkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang diperankan oleh Forkompimda.

“Pemilih DPT Kita ambil dari seputaran kantor KIP Aceh Singkil yaitu Desa Selok Aceh. Dalam simulasi juga kita libatkan DPTb, yang diperankan Forkompimda,” papar Tamsir.

Tamsir berharap, dalam menentukan pilihan tidak ada sikap saling memusuhi.  Karena walaupun berbeda pilihan tujuan tetap sama.  Tamsir juga mengajak seluruh masyarakat untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan pilihan.

“Marilah kita dalam menentukan pilihan ini tidak ada musuh memusuhi.  Walaupun berbeda pilihan, namun tujuan kita tetap sama.  Mari kita ke TPS untuk menentukan hak pilih kita masing-masing,” imbuh Tamsir.

Dalam pelaksanaan Simulasi, dievaluasi bahwa dalam proses pemilihan menghabiskan waktu sampai 5 menit per orang.  Karena itu, pada hari H, penyelenggara diharapkan akan dapat mengefektifkan waktu.

“Sehingga proses pemilihan tidak memakan waktu yang cukup lama,” kata Tamsir.

Tamsir berharap dengan simulasi yang diadakan, maka pada hari H, 17 April 2019 nanti, akan dapat meningkatkan kerjasama seluruh penyelengara Pemilu 2019 dengan masyarakat, serta dapat meningkatkan partisipasi memilih dari masyarakat.  Tamsir menghimbau agar tidak ada masyarakat yang menjadi Golongan Putih (Golput) pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kita harap jangan ada yang Golput pada Pemilu mendatang,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00