• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

KIP Aceh Singkil Berikan Bimtek Perhitungan dan Pemungutan Suara

9 April
18:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil:  Dalam rangka mempersiapkan pelaksana Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Singkil,   Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Perhitungan Suara terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).   

Pelaksanaan Bimbingan Teknis PPS dan KPPS telah dilaksanakan di 11 Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, sejak 3 April 2019 sampai dengan 9 April 2019.

Usai pelaksanaan Bimbingan Teknis di Kecamatan Kuta Baharu, Selasa (09/04/2019) salah satu Komisioner  KIP Aceh Singkil, Rahimuddin, kepada RRI menjelaskan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Perhitungan Suara, berisikan materi tentang buku panduan dan cara pengisian C1 Hologram.

“Dalam kegiatan yaitu pemaparan tentang isi buku panduan dan cara mengisi semua formulir, dari semua tingkatan.  Dengan tujuan untuk memperjelas isi buku panduan, dengan yang ada di lapangan,” kata Rahimuddin.

Rahimuddin mengatakan dalam memberikan Bimbingan Teknis, komisioner KIP Aceh Singkil dibagi atas Lima Koordinator Lapangan.  Untuk Kecamatan Gunung Meriah dilaksanakan selama enam hari yang dikoordinir oleh Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto.  Untuk Kecamatan Singkil Utara, Kuta Baharu, dan Kuala Baru dikoordinir oleh Rahimuddin.

Selanjutnya Untuk Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Bharat, dan Simpang Kanan dikoordinir oleh Tamsir.  Untuk Kecamatan  Singkohor dan Suro Makmur dikoordinir oleh Dodi Syahputra.  Dan untuk Kecamatan Singkil dan Danau Paris dikoordinir oleh Amran.

“Ini hari terakhir, hari ini semua sudah selesai dari 11 Kecamatan,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00