• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

500 surat suara yang nyasar ke KIP Banda Aceh tiba di Sabang

5 April
21:57 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang : 500 surat suara Legislatif Dapil II Kota Sabang yang belum di terima KIP setempat Akhirnya tiba di Sabang. Saat diterima Suara tersebut sudah disortir dan di Lipat oleh KIP Banda Aceh.

1 Kotak suara yang berisi 500 surat suara untuk Legislatif Dapil II Kota Sabang akhirnya ditemukan dan ternyata berada pada Logistik KIP Banda Aceh. KIP Sabang pada Kamis  (04/4/2019) Pagi langsung melakukan penjemputan bersama Pihak Kepolisian. Kotak suara sampai ke Sabang pada sore harinya dan  disaksikan Panwaslih setempat. Saat di terima ternyata kotak suara telah dibuka dan telah disortir dan dilipat oleh KIP Banda Aceh. Ketua KIP Kota Sabang Azman Jum’at (5/4/2019) membenarkan hal tersebut dan memastikan tidak terjadi pelanggaran karena yang mensortir dan melipat juga merupakan penyelenggara dan Pengawas Pemilu.  

“hasil penelusuran KIP Aceh Surat suara satu kotak itu ternyata berada di KIP Banda Aceh dan ternyata sudah dilaukan sortir dan pelipatan oleh KIP banda Aceh, dan Kemarin (4/4/2019)

Kami lakukan penjemputan bersama pihak Kepolisian. Kalau pelangaran saya pikir tidak ada, karena yang melakuakan sortir dan pelipatan itu ada KIP Banda Aceh dan di awasi oleh Panwasli Banda Aceh, yang juga penyelenggara Pemilu” Ungkapnya Jum’at (5/4/2019).

Namun Demikian Azman menambahkan Pihaknya juga akan melakukan Penyortiran ulang oleh KIP Sabang pada Jum’at (5/4/2019) siang, Dan disaksikan oleh Sejumlah Pihak diantaranya Kepolisian, Kejaksaan dan Panwaslih Kota Sabang termasuk sejumlah unsur Parpol dan Media. Penyortiran dilakukan kata Azman untuk Transparansi dan menepis dugaan adanya Surat suara tercoblos dalam Kotak suara yang berisi 500 Surat suara tersebut.

“ ya siang ini kita akan lakukanPenyortiran kembali untuk membuktikan adanya dugaan-dugaan surat suara yang rusak dan dicoblos” tambahnya.  

Sebelumnya KIP Sabang hanya menerima 542 kotak Suara,  Dari 543 kotak Suara yang seharusnya diterima. Satu Kotak suara berisi 500 suara ternyata terangkut pada logistik KIP Banda Aceh. (MT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00