• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

RRI dan KIP Aceh berkomitmen Cerdaskan Pemilih Pemula

26 March
15:22 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banda Aceh: Radio Republik Indonesia (RRI) Banda Aceh bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, melaksanakan kegiatan cerdas memilih, yang diperuntukkan bagi pemilih pemula atau generasi muda, di Universitas Abulyatama, Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, selasa pagi (26/3/2019).

Cerdas memilih merupakan rangkaian program pro kampus, dan disiarkan melalui programa 2 (dua) RRI Banda Aceh.

Kepala RRI Banda Aceh, Adi Pramono menjelaskan, kegiatan cerdas memilih adalah satu dari berbagai upaya RRI, untuk menyukseskan pemilihan umum, dengan cara mengajak generasi muda menggunakan hak suara, dan tidak apatis atau acuh terhadap pelaksanaan pesta demokrasi.

Wakil Rektor Universitas Abulyatama, dr. Hady Maulanza menjelaskan, sosialisasi pemilu sangat penting bagi generasi muda, khususnya di perguruan tinggi tempat lahirnya kaum intelektual. Dengan pemahaman yang baik, generasi muda akan turut menyukseskan pemilu, bahkan dapat menyuarakan ke masyarakat di sekitarnya, tentang arti penting menggunakan hak pilih.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM) KIP Aceh, Tgk. Akmal Abzal menyatakan, pemilih pemula adalah pemilih yang sangat natural, karena memilih dengan pertimbangan bahwa kandidat yang dipilih mampu membawa perubahan, seperti ketersediaan lapangan pekerjaan, dan masa depan yang cerah.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Abulyatama, yang tercatat sebagai mahasiswi tingkat akhir Fakultas Kedokteran, Rahmatun Phounna berharap, generasi muda selektif dalam memilih, mempelajari visi misi dari para kandidat, dan mampu menentukan pilihan terbaik sesuai hati nurani bukan karena arahan dari orang tua, masyarakat sekitarnya maupun kepentingan kelompok tertentu.

Kegiatan cerdas memilih yang diikuti puluhan mahasiswa/I dari berbagai fakultas di Universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1983 tersebut, bertemakan pemilih muda bermanfaat untuk pemilu 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00