• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Edukasi Sekolah Bersih Kota Sabang Tahap II Dimulai

13 March
06:56 2019
2 Votes (5)

KBRN, Sabang: Forum Komunitas Hijau Teurawah kota Sabang, kembali menggelar aksi edukasi kebersihan kepada kalangan siswa.

Kegiatan yang disebut- sebut sebagai lanjutan program sekolah bersih tahun 2018 itu, telah dilancarkan di dua Sekolah Dasar di kota Sabang sejak akhir febuari lalu.

Demikian dikatakan Ketua Forum Komunitas Hijau Teurawah kota Sabang Irwan Mahdi saat ditemui RRI. Dia menjelaskan, pada program sekolah bersih di tahun 2018 lalu, ada 25 sekolah yang belum sempat dikunjungi, untuk itu program edukasi kebersihan ini kembai dilakukan.

“Iya ini lanjutan darp program sekolah bersih tahun 2018. Rencana kita ke 50 sekolah yang ada di Sabang. Tahun lalu kita sudah ke 25 sekolah. Jadi kali ini ada 25 sekolah lagi. Kedepan kita juga akan membuat perlombaan sekolah bersih” terang Irwan, Selasa (12/03/19).

Dia menambahkan, untuk program lanjutan ini, pihaknya masih mengunakan metode yang tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, hanya saja kebanyakan dari sekolah- sekolah khususnya tingkat SD, meminta penyelenggara program dalam hal ini FKH Teurawah, untuk melakukan edukasi melalui upacara bendera senin pagi.

“Masalah upacara itu bukan program, tapi sekolah yang meminta kita masuk lewat upacara. Jadi sosialisasi kita langsung mengena, yang ke dua melaui upacara bendera kita tidak membutuhkan biaya macam- macam. Jadi sosialisasi kita langsung mengena dan murah”.

Menurut data yang diterima RRI dari bidang kehumasan FKH Teurawah kota Sabang, hingga minggu ke dua bulan maret ini, pihaknya telah mengunjungi dua sekolah tingkat dasar, antara lain SD Negeri nomor 8 dan SD Negeri nomor 16, yang keduanya berlokasi di gampong (desa) Cot Ba’u, kecamatan Sukajaya kota Sabang. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00