• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Babak 8 Besar Kompetisi Piala Soeratin U-17 Wilayah Aceh Bergulir

9 November
03:44 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Sebanyak delapan klub dipastikan mulai Jumat (9/11/2018) akan bertanding pada babak delapan besar Kompetisi Piala Soeratin U-17 Wilayah Aceh di Lapangan Sintetis Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh, Nazir Adam SE MM melalui konferensi pers di Sekretariat Asprov PSSI Aceh, Kamis (8/11/2018) mengatakan, sebanyak delapan klub tersebut  adalah  juara dan runner-up group A, B, C dan D dari babak pendahuluan.

“Babak delapan besar Kompetisi Piala Soeratin U-17 Wilayah Aceh  yang akan dibagi dua group yaitu E dan F yang menganut sistim setengah kompetisi sehingga pada delapan besar ini setiap klub akan main sebanyak tiga kali pertandingan,”ujarnya.

Nazir Adam yang memberikan keterangan didampingi Sekum Asprov PSSI Aceh Nazaruddin dan Komite wasit Khalid Al Makmun menjelaskan, selama babak delapan besar setiap hari akan diadakan empat kali pertandingan yaitu pukul 08.00,  14.30, 16 30 dan pukul 20.00 WIB.

“Semua para pemain dari klub yang masuk delapan besar ini telah dilakukan verifikasi dan screening test ulang hal ini dilakukan agar tidak terjadinya pemalsuan data pemain dari sejak babak pendahuluan hingga ke pertandingan ke tingkat regional,”tuturnya.

Nazir Adam menambahkan, selama berlangsung babak delapan besar pihaknya akan menurunkan tim pemandu bakat untuk melihat para pemain berbakat yang masuk ke kerangka dasar menghadapi Porwil dan PON Tahun 2020 di Papua.

“Semua pertandingan babak delapan besar hingga semi final digelar di Lapangan Sintetis Stadion Harapan Bangsa dan babak final akan digelar di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Selasa, (13/11/2018) malam.(SA)

Berikut Pembagian Group Babak Delapan Besar

Grup E:
1.Persidi Idi (juara pool A),
2.Persada Abdia (juara pool C)
3.Patriot FC Panton Labu (urutan dua pool D)
4.Ps Pidie Jaya (urutan dua pool D)

Grup F :
1.Persip Pase (juara pool B)
2.Kuala Nanggroe FC (juara grup D)
3.Benteng Gatra (runner-up pool A)
4.Meulaboh FC (runner-up pool C).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00