• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Tingkatkan Mutu, Disdik Sabang Tetapkan Pendidikan Mengunakan Aplikasi K13

3 October
17:48 2016
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : Dinas Pendidikan Kota Sabang menggelar pelatihan dan susun program pemenuhan standar pelayanan minimal bagi pengawas, kepala sekolah, madrasah, dan peningkatan mutu guru untuk pelatihan Aplikasi Kurikulum 2013 (K13) pada proses ngajar mengajar bagi guru SD/MI kelas I dan IV, dan SMP/MTs di dalam daerah setempat.

Dalam kaitan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang, Misman, dalam laporan pembukaan pelatihan yang dibuka oleh Walikota Sabang, H. Zulkifli H Adam, dihadapan puluhan peserta dari Kepala Sekolah, dan Dewan Guru, di aula Sekretariat Pemerintah Kota Sabang memaparkan tentang tujuan dan harapan digelarnya pelatihan peningkatan mutu pendidikan bagi guru pendidikan didaerah setempat.

Diterangkannya, peningkatan mutu pendidikan tidak hanya untuk melatih para guru, tetapi juga ada kegiatan penyediaan sarana dan prasarana peningkatan mutu pendidikan.

Menurut Misman, di Kota Sabang terkait peningkatan sapras mutu pendidikan di sekolah baik jenjang SD/SMP sampai SMA, sudah tersedia dan memadai mencapai 90 persen.

"Seperti pembangunan ruang perpustakaan, pengadaan alat-alat peraga dan praktek siswa dan lain sebagainya," sebut Misman, Senin (3/10/2016).

Dijelaskannya, Pelatihan pelaksana Aplikasi K13 untuk guru SD/MI kelas I dan kelas IV dan SMP kelas I, karena menurutnya seluruh sekolah di Sabang sudah ditetapkan sebagai pelaksana Kurikulum 2013.

"Jadi untuk tahun 2016/2017 seluruh SD dan SMP sudah melaksakan K13, sesuai dengan keputusan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah," jelasnya.  (HBS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00