• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Pemulihan Lost generation akibat Narkoba makan waktu 30 tahun

22 September
21:44 2016
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : 100 pelajar setingkat SLTA Kamis (22/9/2016) mengikuti Desiminasi Informasi P4GN oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sabang. 

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Play ground Kota Sabang itu merupakan rangkaian sosialisasi bahaya narkoba dikalangan generasi muda dan diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sabang. Para pelajar setingkat SLTA di Sabang  yang mengikuti kegiatan berasal dari 5 Sekolah yakni SMAN 1, SMAN 2,  MAN Sabang, SMK Sabang dan SMA Al Mujadid. Seluruh Peserta tampak mengikuti dengan antusias. Hal ini terbukti dengan masuknya puluhan pertanyaan pada sessi tanya jawab pada kegiatan Desiminasi Informasi terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekursor serta bahan adiktif lainnya (P4GN) tersebut.  

Kegiatan ini kata Kepala BNNK Sabang Jauhari dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman terhadap pengaruh buruk barang terlarang itu. Ia menambahkan pemahaman terhadap hal ini penting di berikan kepada generasi muda sebagai penerus pembangunan.  

“Karena apabila terlibat dalam penggunaannya dikhawatirkan akan terjadi Lost generation (kehilangan Generasi) selama 30 tahun dan akan sulit memulihkannya” ujar Jauhari Kamis (22/9/2016) di sela-sela acara. 

Kepala BNNK Sabang Jauhari yang didampingi Kepala Seksi Pencegahan BNNK Kota Sabang Muhammad Yasin juga menyebut pihaknya selama tahun 2016 sudah memberikan kegiatan serupa untuk berbagai kalangan baik unsure Pimpinan Gampong, Ulama dan masyarakat umum. 

“ini untuk mempersempit dan bahkan menghapus peredaran dan penggunaan penyalah gunaan Narkoba dikal;angan masyarakat, kita terus laksanakan kegiatan seperti ini” tambahnya. 

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi yakni pemaparan para narasumber dan sesi tanya jawab. Hadir sebagai Pembicara dari kalangan Kesehatan DR. Ali Imran, dan penyuluh dari BNNK Sabang, serta Kepala BNNK Sbaang Jauhari. (MT)

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00