• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Momentum Hardikda, Siswa Sabang diminta tambah motivasi belajar

2 September
21:52 2016
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : Wakil Walikota Sabang Nazaruddin bertidak selaku Inspektur upacara pada Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke 57 pada Upacara yang dipusatkan di Lapangan SMU Neg 1 Sabang yang berlangsung Jum’at (2/9/2016) . 

Ratusan Siswa yang mewakili seluruh Sekolah di Sabang Jum’at (2/9/2016) pagi mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) Aceh yang ke 57. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Walikota Sabang Nazaruddin, Sementara selaku Komandan Upacara Azhari yang merupakan salah seorang tenaga guru di SMUN 2 Kota Sabang. Dalam Amanat yang dibacakan Tengku Agam sapaan akrab Wakil Walikota Sabang, Gubernur Aceh dr H. Zaini Abdullah menyampaikan sejumlah perkembangan, kendala disamping harapannya terhadap pendidikan di Aceh di masa depan. 

Aceh kata Gubernur tengah menyusun Rencana Strategis (Renstra) pendidikan Aceh 2017-2022 yang melibatkan lintas sektoral, Lintas unit dan satuan pendidikan. Disamping itu dalam upaya memajukan pendidikan di Aceh Pemerintah Aceh sampai tahun 2015 terdapat 2989 putra putri Aceh yang menimba ilmu ke berbagai Negara dalam bidang Agama, antara lain Sudan, Mesir, Tunisia, Qatar dan Maroko. Sedangkan dari berbagai disiplin ilmu, Hingga tahun 2015 juga Aceh mengirimkan ke beberapa Negara yakni Turki Italia, Belanda dan Australia. 

Kepala SMU Negeri 1 Kota Sabang Nurhayati berharap dengan semakin meningkatnya dukungan Pemerintah terutama Pemkot Sabang seperti Beasiswa Pendidikan dan Santri diharapkan lebih banyak putra Putri Sabang mendangkap peluang belajar di luar daerah bahkan luar negeri. 

“ kita menginginkan pendidikan terutama di Kota Sabang ini gimana anak-anak dapat termotivasi untuk belajar lebih baik lagi, agar kedepan dapat lebih banyak yangt melanjutkan pendidikannya dan meraih prestasi diluar, seperti kemarin pada kegiatan O2Sn anak kita dari Sabang khusunya dari SMU 1 Sabang mendapat peringkat tiga tingkat Nasional, dan saat ini kita dari SMU 1 mewakili Provinsi untuk ajang cipta Puisi di tingkat Nasional.” Ujarnya Jum’at (2/9/2016). 

Ia menilai dengan adanya dukungan Pemerintah Kota terhadap dunia pendidikan di Sabang dapat mendongkrak prestasi siswa di berbagai ajang lomba seperti yang di raih Putara Putri Sabang belum lama ini disejumlah even Daerah dan Nasional. 

“ karena kita ada beasiswa pendidikan dari pemkot  Sabang dapat mengurangi kendalalah sehingga kita dapat lihat adanya peningkatan prestasi mereka seperti yang saya sebutkan tadi baik tingkat Provinsi maupun Nasional” tambahnya. 

Upcara Hardikda ke 57 di Kota Sabang juga di semarakkan oleh aksi drumband dari SMU setempat dan dihadiri oleh unsur dunia pendidikan, dan SKPK terkait serta sekitar 800 siswa yang mewakili seluruh Sekolah di Sabang.(MT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00