• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Agustinus Meol Resmi Mendaftar Sebagai Bacawabup TTU di Partai Hanura

31 October
22:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Atambua: Ketua Dewan Pembina Partai Hanura kabupaten Timor Tengah Utara, Agustinus Meol resmi sebagai kandidat calon bupati TTU periode 2020-2024.

Penyerahan berkas pendaftaran Agustinus Meol sebagai calon calon wakil bupati TTU diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura, Yasintus Lape Naif bersama-sama pengurus partai di sekretariat DPC Partai Hanura kabupaten TTU.

Kepada RRI Agustinus menuturkan, sebagai kader partai tentu saja terpanggil untuk meminta diri sebagai calon wakil bupati demi mendukung dan membesarkan nama partai Hanura di kabupaten TTU.

Agustinus mengatakan, saat ini sudah ada 2 orang yang telah mendaftar sebagai calon bupati di partai hanura dan jika mendukung para calon bupati yang telah mendaftar membutuhkan calon wakil bupati, maka partai Hanura telah mendukung calon wakilnya untuk diusung bersama pada pilkada mendatang.

"Partai Hanura sudah mendapatkan 2 nama calon bupati yang telah mendaftar, maka sebagai kader saya juga ikut mendaftar sebagai calon wakil bupati" ungkapnya Kamis (31/10/2019).

Ia menambahkan, sebagai orang yang telah mendapatkanelamanan selama 30 tahun lebih di dunia birokrasi hingga dua kali, ia pernah mendapat bantuan II, kepala dinas perhubungan, kepala dinas perhubungan dan kepala dinas investasi modal kabupaten Timor Tengah Utara bagian pada pilkada TTU tahun 2020 mendatang.

"berdasarkan pengalaman itu, jika diminta untuk mendampingi calon bupati maka saya akan ikut membantu melakukan penataan birokrasi dan pembangunan di daerah ini" harapnya

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTU, Yasintus Lape Naif mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 21-30 oktober 2019, sudah ada 2 orang yang akan menjadi calon bupati dan 1 orang yang akan menjadi calon wakil bupati. TTU yang telah berpartisipasi di sekretariat DPC Partai Hanura, demikian Eusabius Binsasi dan Hendrikus Frangky Saunoah sebagai calon bupati dan Agustinus Meol sebagai calon calon bupati TTU.

"ini masih sangat dinamis untuk bisa mendapatkan para calon yang telah resmi mendaftar yang akan dipaketkan, karena masih dilakukan komunikasi politik sehingga bisa mendapatkan figur yang baik untuk menakhodai TTU 5 tahun kedepan" mengungkapkannya

Yasintus menjelaskan, menggunakan proses pendaftaran, para calon calon yang telah mendaftar akan melakukan pemutusan visi dan misi sebagai salah satu tahapan bagi para peserta untuk memperoleh kesiapan para calon calon yang telah mendaftar.

"Pemaparan visi dan misi bukan satu-satunya bahan pertimbangan bagi partai, karena untuk mentransfer SK harus ada komunikasi politik yang bisa memenuhi persyaratan sesuai dengan amanat undang-undang" jelasnya

Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD TTU yang diharapkan, saat ini partai Hanura telah membuat Komunikasi dengan beberapa partai politiknya lainnya.

Hal tersebut lanjutnya, sebagai langkah politik partai Hanura agar dapat memenuhi persyaratan utama 6 kursi untuk mengusir pasangan calon pada pilkada TTU tahun 2020 mendatang.

"Secara informal kita harus mengadakan pesta dengan yang lain, karena Partai Hanura menyadari bahwa Partai Hanura tidak bisa menjadi partai pendukung tetapi harus menjadi partai pengusung" pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00