• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Belu Pasang 7 CCTV di Lokasi Rawan Kejahatan.

21 April
18:10 2017
0 Votes (0)

KBRN, Atambua: Kepolisian Resot (POLRES) Belu, dalam program Belu Antisipasi Sistem (Best), memasang Kamera Closed Circuit Televisi (CCTV), Terpusat pada tujuh lokasi di pusat kota Atambua Kabupaten Belu, sebagai pelengkap untuk menjamin terciptanya rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, Mengatakan tujuh unit CCTV yang dipasang khusus pada lokasi rawan kejahatan di pusat kota Atambua, seperti lokasi pasar dan pertokoan, selain itu CCTV juga akan terpasang di pintu perbatasan PLBN Motaain di Desa silawan Kec. Tasifeto Timur, dan Kabupaten Malaka, Jumad (21/4/2017).

Menurut Yandri, program Belu Antisipasi Sistem, menggunakan sistem Android lewat HP, yang memungkinkan pendekteksian secara cepat, dan juga secara manual menggunakan Aplikasi tombol panic batton (Pemanggil Polisi) yang akan di pasang pada setiap gang di Kota Atambua.

“Ini hanya untuk menggugah pemerintah daerah, setelah saya buat di beberapa titik, agar belu menjadi kota perbatasan yang disegani, dimana pemerintah daerah menambah jumlah CCTV, semata mata  untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,”  jelas Yandri.

Sedangkan Khusus CCTV yang dipasang Pada PLBN Motaain, nantinya mendeteksi mobil bodong atau tidak, dan ini secara keseluruhan akan terpantau di server yang terpasang di Polres Belu.

“Begitu terpantau di server, walaupun mobil tersebut menggunakan plat negara Timor Leste, yang sebenarnya mobil Indonesia,  tetapi bodong, langsung terbaca dengan warna merah”. 

Direncanakan Program Belu Antisipasi Sitem, akan dilauncing oleh Kapolda NTT, pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belu, bulan mei 2017 mendatang. Ungkap Kapolres Belu. (TB/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00