• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Kapolda Ingatkan Kapolres di 4 Kabupaten Netral saat Pilkada

27 February
16:21 2020

KBRN, Ambon : Empat Kabupaten di Maluku, yaitu Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak 23 September 2020. 

Sebelum pelaksanaan Pilkada, berkali-kali Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar menekankan semua Anggota Polri untuk netral, tidak ada keberpihakan kepada pasangan calon kepala daerah manapun.

Kapolda mengatakan, tiga Kapolres yang wilayah hukumnya akan melaksanakan Pilkada jangan coba-coba bersikap tidak netral, karena akan berpengaruh pada karirnya di kepolisian. 

"Kapolres SBT, Kapolres MBD, Kapolres Aru dan Kapolres Buru telah diperintahkan secepatnya menyusun sistem pengamanan pilkada mulai dari tahapan awal hingga penetapan kepala daerah oleh KPU setempat," kata Kapolda usai pisah sambut pejabat di jajaran Polda Maluku, Kamis (27/2/2020). 

Menurut Mantan Kapolda Sulawesi Barat, penyusunan sistem pengamanan pilkada perlu dilakukan secepatnya sekaligus menyusun pola pengamanan di setiap TPS, guna mendapat pengawalan ketat. Sehingga Pilkada berjalan aman dan damai, menghasilkan pemimpin daerah yang bertanggung jawab. 

00:00:00 / 00:00:00