• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wujud Perlindungan Kepada Peserta, BPJAMSOSTEK Maluku Kembali Serahkan Santunan

25 February
13:52 2020
2 Votes (2.5)

KBRN: Ambon- Meskipun baru dua bulan terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, salah satu pegawai pada Angkasa Pura Suport atas nama Aryon (26) yang meninggal dunia beberpa waktu lalu akibat sakit,  Selasa (25/02/2020) menerima santunan Kematian, Tunjangan Hari Tua dan Pensiun dari BPJAMSOSTEK Cabang Maluku. 

Penyerahan santunan Kematian sebesar Rp 24 juta tersebut diberikan oleh Muliyati Nasrun selaku Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Cabang Maluku kepada Hatuna selaku ahli waris alm Aryon. Penyerahan berlangsung di Aula lantai dua kantor PT Angkasa Pura I Banda Udara Internasional Pattimura Ambon. 

Kepada rri, Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Cabang Maluku, Muliyati Nasrun menjelaskan, penyerahan santunan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Pensiun merupakan bukti tranparansi kepada management Angkasa Pura Suport dan karywannya bahwa BPJAMSOSTEK melindungi setiap pesertanya dengan memberikan manfaat bila terjadi resiko, meskipun baru terdaftar di dua bulan pertama. 

"Jadi pemyerahan santunan ini semacam bukti tranparansi atau pembuktian bahwa BPJAMSOSTEK hadir apablia terjadi resiko bagi tenaga kerja. Kami serahkan Jaminan Kematiaan Rp 24 juta, karena masih ikut pp 44, jaminan hari tua dua bulan dan jaminan pemsiun dua bulan," jelas Mulyati, Selasa (25/02/2020)

Diharapkan santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga saat ditinggal orang tersayang selama lamanya. Selain itu sebagai upaya menyadarkan para pekerja di Maluku agar mendaftarkan diri ke dalam progam perlindungan jaminan sosial itu sehingga saat mengalami resiko kerja akan dicover oleh Negara melalui BPJAMSOSTEK. 

"Harapannya membantu dan meringankan keluarga yang ditinggalkan.  Juga supaya setiap pekerja itu sadar, biar saat kerja sudah punya jaminan- jaminan sosial yang Negara sediahkan seperti BPJAMSOSTEK ini," tuturnya.

  • Tentang Penulis

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

  • Tentang Editor

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00