• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Suksesi Tahun Tertib Lalu Lintas, Polres SBT Sasar Usia Dini

19 February
17:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bula : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, Rabu (19/02/2020), menggelar “Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas”. Kegiatan sosialisasi dipusatkan di SD Negeri 04 Bula, dihadiri 120 siswa dan dewan guru.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dipimpin Kasat Lantas Polres SBT AKP Syarifuddin M. bersama PS Kanit Dikmas Bripka A. Makuituin, tiga personil Unit Dikyasa dan satu personil Unit Turjawali, para siswa diberi pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, tata cara berkendara yang baik dan benar, serta cara aman ke sekolah. Para siswa menyimak dengan seksama materi-materi yang disampaikan personil Satlantas melalui infokus.

Kasat Lantas Polres SBT AKP Syarifuddin M. kepada  RRI mengemukakan, kegiatan sosialisasi   merupakan bagian dari upaya mensukseskan tahun tertib berlalu lintas. Kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan sekaligus meminimalisir kecelakaan di jalan raya.

“Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas ini kita upayakan dari usia dini. Tujuannya untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan tata cara berkendara yang baik kepada mereka. Tahun 2020 ini kan kita sudah canangkan sebagai tahun tertib lalu lintas,” kata Kasat Lantas AKP Syarifuddin.

“Jadi, mulai dari sekarang kita upayakan melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas secara terus menerus untuk menekan kecelakaan lalu lintas. Cuma kita lebih fokuskan ke usia dini agar kesadaran lalu lintas itu sudah mulai tertanam dari kecil,” tambah Syarifuddin.

Melalui kegiatan sosialisasi, Satlantas Polres SBT berharap tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya makin tinggi, sehingga kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Seram Bagian Timur dapat ditekan. (AL)     

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

00:00:00 / 00:00:00