• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

Jelang Pilkada, Polres SBT Intens Sosialisasi Isu Keamanan

17 February
18:42 2020

KBRN, Bula: Meski Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masih tersisa tujuh bulan, tepatnya 23 September 2020, Kepolisian Resort (Polres) SBT sudah gencar melakukan sosialisasi, seperti  kegiatan sosialisasi cipta kondisi keamanan masyarakat yang dilaksanakan pada Senin, (17/022020) sekitar pukul 10.00 WIT  di Kantor Desa Limumir Kecamatan Bula. 

Polres SBT dibawah pimpinan Kasat Bimas AKP Badruddin didampingi Kepala Desa Limumir Samaun Tomanima, dan Babinsa Serka Abdurrahman Kesuy secara bergantian memberi pengarahan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kondisi Kamtibmas selama pelaksanaan pilkada di Negeri Ita Wotu Nusa. 

Kepada RRI di sela-sela kegiatan sosialisasi , AKP Badruddin menuturkan "Kegiatan cipta kondisi Ini untuk memberikan pembinaan agar tercipta pesta demokrasi yang aman, damai dan nyaman di masyarakat. Politik bole berbeda, tetapi persaudaraan antar masyarakat harus tetap dijaga".

Senada dengan itu, Kepala Desa Limumir Samaun Tomanima menyambut baik kegiatan sosialisasi cipta kondisi di wilayahnya. Ia memastikan dalam waktu dekat desanya akan membangun pos kamling untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

"Pos kamling memang sudah jadi program kami di desa, hanya tinggal menunggu anggarannya. Kalau sudah ada, langsung kita bangun," tegas Tomanima.

Ditambahkan Tomanima, masyarakat Desa  Limumir adalah masyarakat pluralis  yang tersebar di dusun Waimumir, Wayambaosin, Kampung Jawa dan Kampung Wailola. Meski beragam dan berasal dari latar belakang yang berbeda, sejauh ini mereka selalu  hidup  berdampingan secara rukun dan damai. (FUA)

  • Tentang Penulis

    Firman Alhamid

    News Hunter

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

00:00:00 / 00:00:00