• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kunjungan Gubernur Maluku Di Desa Kilmuri

13 February
08:24 2020

KBRN,Bula: Gubernur Maluku Irjen Pol(Purn) Drs. H. Murad Ismail, Di dampingi Ibu Duta Parenting Ny Widya Pratiwi Murad Ismail dan Rombongan Rabu/12/02/2020 Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Desa Kilmuri menggunakan KM Siwalima yang bertolak dari Pelabuhan Desa Air Kasar Kec. Tutuk Tolo Kab.SBT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas di Dampingi Ketua PKK Kab.SBT Ny, Misa Keliobas, Wakil Bupati SBT Fahcri Husni Alkatiri, Waka Polres SBT, Perwira Penghubung  Kodim 1502 Masohi, Ketua DPRD SBT dan Anggota, Pasi Ter BKO Satgas Persiapan Kodim SBT bersama Anggota, Para OPD,Dinas terkait Lingkup Pemda SBT, Toko Adat,Toko Agama dan Masyarakat.

Gubernur Maluku Murad Ismail Melaksanakan kunjungan tersebut dalam rangaka Pengukuhan Anak Adat Kilmuri kepada Irjen Pol (Purn) Drs. H. Murad Ismail oleh Raja Kilmuri dan di lanjutkan dengan Silaturahmi bersama Masyarakat Desa Kilmuri.

Murad mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Adat Kilmuri yang mana telah mengukuhkan dirinya sebagai Anak Adat Kilmuri. 

"Saya Selaku Gubernur Maluku mengucapkan Terima Kasih Kepada Raja Kilmuri beserta Masyarakat Adat Kilmuri  yang telah mengukuhkan diri saya sebagai Anak Adat Di Desa Ini dan saya melaksanakan kunjungan di sini sekaligus silaturahmi dan memperkenalkan diri saya kepada Masyarakat sehingga Masyarakat dapat mengenal Saya " Ungkap Murad.

Murad berjanji akan memajukan dan mensejahterakan Masyarakat Kilmuri sejajar dengan Desa-Desa lain yang ada di Kab.SBT, karena bagi dirinya Kilmuri adalah bagian dari SBT dan Anak Kandung dari Maluku, sehingga Kilmuri harus mendapatkan porsi yang sama seperti Pendidikan, Akses Jalan, Telekomonikasi dan lain-lain Sesuai Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yakni Jujur,Bersih dan Terlayani.
sehingga Kilmuri juga merupakan tanggung jawabnya.

Adapun Bantuan Pemprov kepada Masyarakat di antaranya, Bantuan Sarana Ibadah di Tiga Masjid, Bantuan Life Jacket 150 Unit, Pelatihan Pengelolaan Ikan beserta bantuan Peralatan dan Kemasan.

Dalam waktu bersamaan adapun Kegiatan dan bantuan yang di berikan oleh Ibu Duta Parenting Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail di antaranya, Mengunjungi Posyandu Balita sekaligus memberikan bantuan berupa Bingkisan seprti Timbangan Bayi dan Timbangan ukur buat Posyandu, Bantuan Hibah kepada Paud, Menyerahan Bina Keluarga Balita(BKB KIT), PMT Balita dan Bumil KEK, Pemberian bantuan KIT Bumil dan KIT Bayi Baru Lahir, Mengunjungi Lansia dan Ibu Hamil.

Adapun kegiatan yang sama di berikan oleh Gubernur Maluku dan Ibu Duta Parenting kepada Masyarakat Administratif Kilbon Kway Di Antaranya: Bantuan Sarana Ibadah, Pelatihan pengolahan Ikan,Bantuan Peralatan, Bantuan Life Jacket 150 Unit, Peninjauan Posyandu Mahkota Dewa dan Peninjauan Posyandu Kamboja serta Lansia, Penyerahan Bantuan Hibah kepada Paud dan Pemberian timbangan bayi serta Timbangan ukur untuk Posyandu. (TL)

00:00:00 / 00:00:00