• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Disambut Bupati SBT, Gubernur Resmikan Proyek Provinsi di Kufar

11 February
22:11 2020

KBRN, Bula : Gubernur Maluku Murad Ismail, Selasa (11/02/2020), mengunjungi Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Gubernur didampingi Duta Parenting Maluku Ny. Widya Murad Ismail dan rombongan, disambut Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Forkopimda di Bandara Kufar sekitar pukul 12.00 WIT.

Gubernur dalam kunjungan kerjanya ke SBT, menyempatkan diri menyapa masyarakat lokal di Desa Kufar, sebelum meresmikan proyek-proyek provinsi. Peresmian proyek provinsi ditandai dengan penandatanganan prasasti di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Fahry Husni Alkatiri, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Forkopimda SBT, dan Sekda Provinsi.

Di Kufar, Gubernur juga menyerahkan bantuan dana kepada BUMDes, Sertifikat dan bantuan Rumah Layak Huni, Life Jaket, Alat Pertanian (pengolahan pangan lokal sagu), dan bantuan pembangunan rumah ibadah.

Proyek provinsi yang diresmikan Gubernur Maluku antara lain Jembatan Wai Artafela di Kecamatan Kian Darat, Jembatan Wai Suru di Kecamatan Siritaun Widatimur dan Jembatan Wai Tatalas di Kecamatan Pulau Gorom.

"Semoga proyek pemerintah yang dibangun di SBT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," harap gubernur.

Selain tiga jembatan itu, gubernur juga meresmikan proyek Sarana dan Prasarana Air Baku di Negeri Miran Raya Kecamatan Pulau Gorom, dan Progam Pamsimas III yakni penyediaan air bersih dan sanitasi berbasis masyarakat untuk 26 desa yang tersebar di Kecamatan Wakate, Gorom Timur, Pulau Gorom, Tutuktolu, Siwalalat, Kian Darat, dan Kecamatan Seram Timur.

Gubernur dalam sambutannya mengajak seluruh instansi vertikal dan OPD Provinsi Maluku untuk mempercepat program pembangunan di wilayah-wilayah yang belum terjamah, dalam rangka membuka keterisolasian wilayah di kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa. 

"Membangun Maluku itu tidak boleh merasa jenuh. Untuk itu, koordinasi dan kolaborasi harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Ini sangat penting dalam membangun Maluku ke depan, khususnya kabupaten SBT," ingat gubernur.

Pada bagian lain, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini meminta agar tata kelola Dana Desa perlu dilakukan secara baik dan tertanggungjawab, karena dari tahun ke tahun, Maluku selalu tidak maksimal dalam penyerapan dan realisasi penggunaan Dana Desa. (AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

00:00:00 / 00:00:00