• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kompak dan Aurora ke Babak 16, Wirmala Tempel Celebes dan Etaronan

16 January
11:54 2020
1 Votes (5)

KBRN, Bula : Kompak FC dari Desa Kian memastikan diri maju ke babak 16 besar usai menghempas PSG FC dengan skor 2 - 0 pada pertandingan terakhir  Grup F Turnamen Sepakbola Piala Bupati SBT II di Lapangan Sepakbola Salas, Kamis (16/01/2020) pagi. 

Anak asuh  Manager Sahabudin "Aldino" Kianlaut  kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, disusul Aurora di posisi kedua dengan poin 7 minus satu pertandingan, PSG di posisi ketiga dengan 3 poin minus satu pertandingan, Keleser di posisi keempat minus satu pertandingan dan Kalong 229 di dasar klasemen tanpa poin.

Meski Grup F masih menyisakan dua pertandingan terakhir antara Aurora FC vs Kalong 229 FC  dan PSG FC vs Keleser FC, apapun hasilnya, Aurora dari Pulau Gorom dipastikan telah lolos ke babak 16 besar, karena poin mereka sudah tak bisa dikejar oleh PSG dan Keleser.

Kompak mengawali pertandingan perdana di Grup F melawan Kalong 229 dengan hasil meyakinkan 6 - 3. Di laga kedua, Kompak ditahan imbang Aurora dengan skor 1 - 1, sedangkan di laga ketiga dan keempat, Kompak menggusur Keleser dengan skor 3 - 1 dan PSG dengan skor 2 - 0 tanpa balas.

Sementara itu di Grup H,  persaingan sengit terjadi antara tiga tim, yakni Celebes FC yang memimpin klasemen sementara dengan poin 7, Etaronan FC yang menempel di posisi kedua dengan poin 6 dan Wirmala FC dari Pulau Panjang yang tertahan di posisi ketiga dengan poin 4. 

Dari tiga tim ini, peluang Celebes  FC telah terbuka untuk melaju ke babak 16 besar meski manyisakan satu pertndingan melawan Persakura FC, sedangkan Wirmala dan Etaronan akan memainkan partai hidup mati dalam laga pamungkas untuk membuka jalan menuju babak knock out. (AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00