• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur Melaksanakan Zikir Dan Doa Bersama Menyambut Pergantian Tahun 2020.

1 January
07:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bula: Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur, TNI dan Polri bersama Masyarakat Melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka Menyambut Pergantian Tahun Baru 2020 di Pelataran Pandopo Bupati,  Selasa 31/12/2019 Malam.

Kegiatan Dengan Tema “Refleksi Diri 2019 Guna Membentuk Jiwa Dan Kebersamaan Hati Memasuki Tahun Baru 2020” Tersebut di Mulai pada Pukul 21.00. Wit Dengan Pembukaan Pembacaan Lantunan Ayat-Ayat Suci Al Quran.

Turut hadiri pada acara tersebut Yakni Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Kapolres SBT AKBP A. Bormasa, Komandan Kodim Persiapan SBT Perwira Penghubung Mayor Inf Wasito, Kepala Pengadilan Tinggi Dataran Hunimua, Purwanto S Abdullah, Wakapolres SBT Kompol La Udin Taher, Anggota DPRD Provinsi Maluku  Alimudin Kolatlena, Wakil Ketua II DPRD SBT Ahmad Voth dan sejumlah anggota DPRD SBT, Toko Adat, Toko Masyarakat, Toko Agama, Toko Pemuda, Ibu-ibu Majelis Ta’lim Se-SBT Dan Masyarakat.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam Sambutannya pada Momentum Zikir Dan Doa bersama tersebut berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemda SBT agar segera merubah sikap dan sifat disiplin masuk kantor sehingga di tahun 2020 nanti tidak lagi terulang seperti di tahun kemarin.

“saya berharap kedepan ASN yang sering malas masuk kantor pada tahun 2019 tidak lagi terjadi di 2020 besok, seperti sering terlambat ke kantor dan sering lalai dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara di Negeri ini maupun tidak konsisten dalam menjalankan tugas pada jam-jam kerja sehingga di 2020 bsok disiplin itu benar-benar di tegakan, apalagi ASN saat ini sudah di berikan tunjangan yg di sebut (TPP)”, ungkap Keliobas.


Keliobas menambahkan bagi sejumlah pihak yang mengatakan Pemerintahan saat ini gagal, itu adalah bagian dari Isu-isu yang di mainkan oleh Pihak-pihak yang tidak bertangung jawab dan tidak memiliki Data yang Akurat menjelang Momentum  Pilkada 2020 nanti,

Sehingga dengan tegas Keliobas mengatakan Pihak-Pihak tersebut hanya ingin Memperlambat dan Menggagalkan Jalannya Roda Pemerintahan yang di Pimpinnya saat ini. Karena Bupati Dan Wakil Bupati, serta Sekda maupun OPD-OPD telah melaksanakan tugas dan fungsi Mereka Masing-masing.

Di Akhir Sambutan Keliobas  Menghimbau Kepada Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Pada Pilkada 2020 nanti di harapkan Program yang di berikan dalam Visi-Misi kepada Masyarakat SBT tidak saling menjatuhkan satu sama lain. 
Sehingga Di Tahun 2020 nanti Kabupaten Seram Bagian Timur dapat maju dan sejajar dengan Kabupaten-Kabupaten lain di Maluku.

Sementara itu, Kapolres SBT AKBP A. Bormasa menyampaikan Apresiasi Sebesar-besarnya Kepada Pemerintah Daerah atas terselenggaranya pelaksanaan acara doa dan zikir bersama Masyarakat di Malam Pergantian Tahun tersebut, Mantan Kapolres Aru ini berharap. Di Tahun 2020 nanti kita sama-sama dapat menjalankannya  dengan baik dan juga ada semangat baru dalam menjalankan tugas kita Masiang-masing sehingga dapat melanjutkan program pembangunan SBT kedepan akan lebih baik.

“ASN pada Lingkup Pemerintahan  saat ini kiranya dapat  meningkatkan Kualitas Kerja yang baik Dan Komitmen dalam melaksanakan Pelayanan yang Prima kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur Khususnya”, Harap Kapolres.


Kegiatan yang diikuti Masyarakat maupun Jemaah pada Malam Pergantian Tahun tersebut dimulai dengan Doa dan Zikir bersama hingga menutup Akhir Tahun 2019 yang akan di Pandu langsung  oleh Satu Tim  Zikir SBT Yaitu , Ustad Husen Watimena, Ustat Moksen Mahu, Ustat Asis Rumalowak dan Abdul Muis Sulawesi. (T.L)
 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00