• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Berkah Reses Perdana, Munawir Kubal Bage Ratusan Paket Seragam Sekolah

31 December
19:21 2019
2 Votes (3.5)

KBRN, Bula : Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Munawir Kubal, memanfaatkan masa resesnya dengan menjaring aspirasi masyarakat sekaligus  penyaluran bantuan sosial. Bantuan dalam bentuk paket seragam sekolah pelajar SD dan SMP itu diserahkan secara simbolis kepada beberapa siswa, disaksikan orang tua mereka.

Kubal yang juga Ketua Fraksi NKRI (Nasdem, PKB dan Hanura) melaksanakan reses perdana di Daerah Pemilihan I (Bula - Werinama), 22 - 28 Desember 2019. Reses sidang pertama tahun 2019 setelah dilantik pada bulan September, dipusatkan di empat negeri Utian Lima Werinama, yakni Tum, Gusalaut, Osong dan Tobo.  

Dalam reses perdana tersebut, Kubal yang dipercayakan sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD SBT berakhir dengan terjaringnya beberapa aspirasi masyarakat, yakni  percepatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Devinitif, percepatan pembangunan jalan lintas Werinama - Kelimury, pemenuhan tenaga kesehatan dan guru, pembangunan air bersih, serta percepatan pemekaran Kecamatan Utian Lima. 

Usai menjaring aspirasi masyarakat, Kubal langsung membagikan paket seragam sekolah untuk pelajar SD dan SMP yang sudah disiapkan sebelum reses. Paket seragam berupa baju, celana/rok, dasi, topi dan sepatu itu diberikan kepada 239 pelajar SD dan SMP di Negeri Tum dan Gusalaut.

"Saya serukan kepada seluruh masyarakat untuk mari sama-sama membngun negeri karena momen politik 2019 sudah selesai. Semua tuntutan dan aspirasi masyarakat akan saya tindaklanjuti di pemda agar menjadi agenda prioritas ke depan," tegas Kubal. (AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00