• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sempat Ditunda, Penutupan Lokalisasi Tanjung Bulan Ini

10 December
20:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Penutupan lokalisasi Tanjung Batu Merah yang semula dijadwalkan November ditunda sampai saat ini. Alasan kemanusiaan menjadi pertimbangan Pemkot Ambon menutup lokalisasi yang telah beroperasi puluhan tahun lamanya. 

Walikota Ambon Richard Louhenapessy pernah menyebutkan bencana gempa september lalu menjadi alasan utama ditunda penutupan lokalisasi. 

Pergantian mentri sosial di kabinet Presiden Jokowi Jilid II, juga disebut-sebut sedikit memperlambat koordinasi penutupan lokalisasi.

Tetapi, Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru yang dikonfirmasi menuturkan Desember ini sudah pasti lokalisasi tanjong batu merah akan ditutup. 

"Sudah pasti bulan ini. Entah itu sebelum atau sesudah natal. Yang jelas kita masih mencari tanggal baik," tukasnya, Selasa (10/12/2019)

Bila setelah ditutup, masih ditemukan adanya praktek prostitusi, kata Sekot oknum-oknum bersangkutan akan berhadapan dengan hukum. 

"Jadi kalau sudah tutup. Tidak ada lagi yang namanya praktek prostitusi disana. Kalau sampai masih ada ya berarti itu urusannya polisi," tegasnya

Penutupan lokalisasi Tanjung Batu Merah sebelumnya menjadi pro kontra di kalangan masyarakat. Setelah MUI Maluku meminta Pemkot Ambon menutup praktik prostitusi di lokalisasi tersebut. Aktivis HIV/AIDS menolak penutupan lokalisasi dengan alasan semakin sulit mengawasi penyebaran penyakit menular. 



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00