• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

BWM Al Anshor Ambon, Tampilkan Produk Nasabah dalam Silaturahmi Nasional

10 December
16:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon: Bank Wakaf Mikro (BWM) Al Anshor Peduli di Pondok Pesantren Al Anshor  Kota Ambon, Provinsi Maluku,  mengikuti kegiatan Silahturahmi Nasional BWM di Jakarta, Selasa (10/12/2019). Kegiatan dibuka Presiden RI Jokowidodo. 
Saat bersamaan, kepala negara membuka  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)

Keterlibatan BWM Al Anshor dalam Silahturahmi Nasional BWM, disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Provinsi Maluku, Bambang Hermanto yang ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam siaran pers, Bambang mengatakan, BWM   Al Anshor yang diresmikan berdirinya pada 9 Mei 2019 oleh Ketua Dewan Komisioner  OJK RI, Wimboh Santoso ini, ikut menampilkan produk nasabah BWM. Mereka merupakan ibu- ibu rumah tangga produktif dengan pembiayaan mulai dari Rp1 juta sampai Rp3 juta.

" Produk yang ditampilkan dalam pameran berupa Bakso Ikan, Sagu Tumbuk, Pisang dan Sukun Goreng serta Minyak Kayu Putih,"urai Bambang

Dijelaskan, sesuai arahan Presiden, secara umum,  BWM perlu didorong untuk diperluas di seluruh daerah. Dengan begini, akan  mampu memberikan stimulasi bertumbuhnya usaha-usaha baru, dari komunitas ibu-ibu rumah tangga produktif, yang  belum  mampu memenuhi persyaratan Bank Komersial pada umumnya.

"Untuk diketahui BWM merupakan Kembaga Keuangan Mikro Syariah yg diatur dan diawasi oleh OJK,"jelasnya

Bambang menambahkan, Presiden juga meminta kelompok-kelompok usaha yang sudah terbentuk berdasarkan klaster setelah berdirinya BWM,  bisa dikembangkan dan dipayungi pemerintah.  Usaha-usaha kecil tersebut bakal didorong agar bisa masuk dalam jaringan perdagangan online. 

“ OJK sangat mendukung apa yang disampaikan Presiden,"tutupnya (SS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00