• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Jasa Raharja Beri Santunan Korban Tabrakan di Kaitetu

4 December
13:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon:  Peristiwa tabrakan Mobil Angkot dengan Nomor Polisi DE-1073-LU  di Jalan Raya Kaitetu, Dusun Kebun Kelapa , Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (1/12) sekitar pukul 17.00 WIT, menyebabkan La  Landy (40) meninggal dunia.

Diakui, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, Sigit Harismun, setelah mendapat info kecelakaan tersebut dari rekan Kepolisian Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, petugas Jasa Raharja langsung bergerak menuju rumah duka di Hitumessing.

"PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku  turut berduka cita atas musibah yang dialami oleh keluarga korban yang mengalami kecelakaan,"ucap Harismun Rabu (4/12/2019)

Dijelaskan, untuk korban Meninggal Dunia PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku telah memberikan Santunan Meninggal sebesar Rp50 Juta kepada ahliwaris korban yaitu istrinya. Santunan sudah  ditransfer ke rekening ahliwaris pada  Senin (2/12/2019).

Sedangkan untuk korban luka-luka akan mendapatkan penggantian biaya rawatan sesuai kwitansi yang akan diajukan oleh korban luka-luka.

Pihaknya tambah Harismun, sangat berharap agar masyarakat tetap tertib membayar Pajak Kendaraannya  melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu atap ( Samsat) terdekat. Sebab,   dana yang disalurkan kepada setiap korban adalah dana dari SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor di Kantor Samsat.

Sedangkan untuk pemilik angkutan Umum harus tertib membayarkan IWKBU (Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum) yang besarannya hanya Rp 60,- per penumpang yang dapat dibayarkan di Kantor Samsat ataupun di Kantor Jasa Raharja.

Untuk pembayaran Santunan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku sampai dengan November 2019 Total sebesar Rp 8.165.377.898,- (Delapam Miliar Seratus Enam Puluh Lima juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Tujuh Ribu Delapan Ratrus Sembilan Puluh Delapan Rupiah) dibandingkan dengan tahun lalu periode yang sama menurun sebesar mines 17 persen.

Yang perlu  menjadi perhatian, masyarakat harus tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan berlalu lintas yang baik dan benar, agar selalu selamat dalam berkendara. Apabila terjadi kecelakaan segera laporkan ke Polres setempat untuk memperoleh Laporan Polisi sebagai syarat utama untuk memperoleh jaminan dari Jasa Raharja (SS)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00