• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tim Talent Scouting Asprov PSSI Maluku Belum Memutuskan Jumlah Pasti dari Hasil Seleksi Pemain Pra-Pon

15 November
09:36 2019
1 Votes (5)

KBRN, Ambon: Asprov PSSI Maluku kini telah menyelesaikan seleksi pemain Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-Pon) sepakbola putra. Sayangnya meski telah rampung dilaksanakan di tujuh Kabupaten dan Kota, tim talent scouting Asprov PSSI Maluku belum memutuskan jumlah pasti dari hasil seleksi tersebut. Sebagaimana disampaikan Sekjen Asprov PSSI Maluku Martinus Manuputty pada Jumat (15/11/2019).

Dikatakan Manuputty, pihaknya memang telah merampungkan proses seleksi di berbagai daerah. Namun terkait hasil, belum dapat diumumkan. Pemilihan pemain merupakan hak penuh dari pelatih kepala tim Pra-Pon Sepakbola Putra Maluku. Bahkan Manuputty sendiri tidak tahu berapa banyak pemain yang akan dipilih pelatih dari setiap daerah yang mengikuti seleksi.

“Semua pemain kita seleksi, tapi untuk mendapatkan jumlah pemain itu masih digodok (dibahas) dulu oleh para pelatih. Saya sendiri juga tidak tahu berapa jumlahnya”, ujar Manuputty.

Lebih lanjut Manuputty menjelaskan, ada banyak faktor yang menjadi penentu penilaian dalam proses seleksi oleh tim kepelatihan. Selain itu, tim kepelatihan juga harus melihat perekembangan situasi, dimana jumlah pemain yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan tim. Untuk itu, manuputty juga mengklarifikasi informasi yang sempat diberikan sebelumnya terkait jumlah pemain terpilih. Dimana dirinya sempat memberikan pernyataan telah ada sejumlah pemain terseleksi dari daerah yang telah lebih dulu ikut seleksi.

“Saya harus mengklarifikasi ya, sebelumnya saya sempat menginfokan ada empat pemain yang terpilih dari salah satu daerah. Namun ternyata saya keliru, karena masih ada sejumlah hal yang harus dinilai. Kita harus melihat kondisi terakhir yang dibutuhkan. Banyak faktor yang dinilai, karena kita kan harus memilih pemain yang terbaik dari yang baik”, jelas Manuputty.

Asprov PSSI Maluku baru saja merampungkan seleksi di daerah terakhir. Diamana, seleksi berlangsung pada Rabu (13/11/2019) di lapangan sepakbola Desa Hatusua, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Seleksi pun diikuti oleh puluhan pesepakbola muda. Sebelumnya, tim talent scouting juga telah menuntaskan seleksi di dua daerah yaitu Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan.

Kini penentuan terakhir untuk pembentukan tim Pra-Pon sepakbola putra Maluku berada di tangan sang pelatih kepala Rifai Lestaluhu. Satu hal yang pasti, tim harus segera dibentuk. Karena sesuai jadwal, Pra-Pon sepakbola putra akan bergulir di awal Desember. Selain mempersiapkan tim dengan baik, Maluku pun harus bersiap sebagai tuan rumah Pra-Pon sepakbola putra regional Maluku – Papua. (NAL/ FOTO: JONDRY)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00