• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

HUT Brimob di Ambon Diwarnai Tarian Kolosal Bertajuk Brimob Untuk Semua

14 November
22:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Upacara Peringatan HUT ke-74 Korps Brigade Mobil (Brimob) di Makosat Brimob Ambon dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, Kamis (24/11/2019).

HUT Brimob diwarnai tarian kolosal bertajuk Brimob Untuk Semua, yang diperagakan 101 personil Brimob dan bhayangkari. 

Tarian tradisional Maluku dari sejumlah daerah, yaitu tarian maku-maku, tari tifa dan tari sawat dikolaborasi dengan tari kreasi. Di penutup tarian seluruh penari membentuk konfigurasi bunga teratai dan angka 74. 

"Bila sebelumnya setiap HUT Kesatuan yang ditampilkan kemampuan kesatuan. Kali ini HUT Brimob sengaja membuat sedikit berbeda. Dengan menghadirkan tarian kolosal usai upacara yang mengangkat seni dan budaya maluku," kata Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur 

Guntur menambahkan, peragaan tari-tarian asal Maluku bertujuan memperkenalkan seni dan budaya Maluku lebih luas lagi, karena Maluku dikenal dengan keunikan serta tari-tarian tradisional yang bersejarah. 

Di HUT Brimob ke-74, Guntu berharap Brimob semakin dicintai masyarakat maluku.
Pesan Kapolri agar Brimob bersingergi dengan TNI disamabut Guntur dengan melibatkan tiga matra TNI dalam peringatan HUT Brimob. 

"Kita libatkan TNI AD, AL dan AU dalam HUT ini sebagai wujud sinergitas sebagaimana yang diamanatkan Kapolri melalui penguatan polisional," imbuhnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00