• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Menggelar Lomba 10 Program PKK

6 November
17:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bula : Tim Penggerak PKK Provinsi  Maluku, Senin kemarin menggelar 10 Program PKK di Negeri Belis Kecamatan Teluk Waru. 

Kegiatan tersebut di buka Sekretaris Daerah Syarif Makmur, di hadiri Ketua Tim PKK Provinsi Maluku Yos Soplantila dan Rombongan,Ketua Tim PKK Kabupaten Seram Bagian Timur Misa Keliobas dan PKK Kecamatan Teluk Waru beserta Muspika.

Camat Teluk Waru Tutik Juliniar Firdaus Menyulu Kepada RRI mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama Satu Hari, namun Satu Minggu sebelum itu telah di laksanakan persiapan-persiapan, di antaranya pembersihan dan penataan Desa Belis. Adapun Dinas-Dinas terkait yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain Dinas Lingkungan Hidup, Pemdes serta Koramil.

Menyulu mengungkapkan, Lomba 10 Program PKK meliputi Kebersihan Lingkungan, PBHS, IVA, Posyandu dan Paud. Bumdes juga di libatkan dalam kegiatan tersebut karena Bumdes di anggap ikut berperan penting dalam mendukung program PKK di tingkat Kecamatan dan Desa.

"Iya kegiatan tersebut memang di lakukan di Desa Belis,dan kegiatan ini kami libatkan semua PKK mulai dari Kecamatan sampai PKK Desa. Namun Bumdes juga turut terlibat karena di anggap dapat berperan penting mendukung 10 Program PKK ini" Ungkap Menyulu.

Menyulu Berharap, melalui kegiatan Lomba 10 Program PKK, seluruh Masyarakat Teluk Waru terutama Negeri Belis, dapat menjaga kebersihan Lingkungan Mengingat Teluk Waru adalah Pintu Gerbang masuk ke Kota Kabupaten Seram Bagian Timur.

Lebih jauh Menyulu berharap, Tim  PKK Kabupaten Seram Bagian Timur akan terus menerus melakukan pembinaan ke Desa-Desa di Teluk Waru, agar Masyarakat setempat dapat mempertahankan Kebersihan dan Estetika Lingkunga. (T.L)

  • Tentang Penulis

    Taslim Lulang

    <p>Reporter RRI Bula</p><p>(Bagian Teknik Studio)</p>

  • Tentang Editor

    Taslim Lulang

    <p>Reporter RRI Bula</p><p>(Bagian Teknik Studio)</p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00