• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Perjalanan Keempat Tim Ekspedisi di Desa Kola Terhambat Cuaca Buruk

23 October
10:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon:  Di Desa Kola Kecamatan  Aru Utara,  menjadi  lokasi Keempat  perjalanan  Tim Ekspedisi  Kas Keliling Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Provinsi Maluku.

Hanya saja, untuk menempuh perjalanan laut menemui warga  desa di ujung Kabupaten Kepulauan Aru ini  harus terhenti, karena cuaca buruk pada Senin (21/10/2019). Tinggi gelombang mencapai 5 meter lebih, tidak bisa diterobos tim  dengan menggunakan sekoci  TNI AL maupun perahu panjang milik warga.

"Kondisi laut tidak bersahabat,"singkat Kepala Tim Ekspedisi Bank Indonesia, Ade Ashadi.

KRI Untung Suropati 372 yang mengantarkan Tim Ekspedisi,  hanya bisa berlabuh di tengah laut, karena tidak ada dermaga di Desa Kola.  Jarak kapal dengan desa  diperkirakan 20 mil.

Tim Ekspedisi juga menemui banyak kesulitan untuk melakukan komunikasi dengan pihak kecamatan, karena jaringan telekomunikasi yang kurang jelas. 

Dengan kondisi yang ada,
sosialisasi keaslian rupiah, penukaran uang lusuh, pengobatan gratis bagi masyarakat terpaksa tidak bisa dilaksanakan.  Termasuk penyaluran Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Dedikasi Untuk Negeri, berupa peralatan olahraga dan alat tulis serta genset untuk rumah ibadah   di kecamatan ini, dialihkan ke Kecamatan Teor Kabupaten Seram Bagian Timur yang menjadi kecamatan Kelima  dikunjungi.

"Mengenai kondisi laut dan pengalihan bantuan PSBI  sudah melalui koordinasi bersama Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku di Ambon,"jelas Ade. (SS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00