• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Danlanud Pattimura Hibur Anak-anak Korban Gempa

19 October
22:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Komandan Pangkalan Udara Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan menghibur anak-anak korban gampa ambon, yang berlokasi di Pos Angkatan Udara, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (19/10/2019). 

Danlanud bersama Ketua Yayasan Ardhya Garini Lanud Lattimura menggandeng tenaga pengajar Yayasan Angkasa memulihkan trauma anak-anak korban gempa yang tinggal di Dusun Wainuru, Dusun Lengkong dan Desa Liang. 

Sapuan mengatakan, pendampingan psikososial fokus memberikan edukasi kepada anak-anak korban gempa dengan humanis dan penuh keceriaan. Metode tersebut diterapkan untuk mengembalikan semangat dan motivasi anak-anak dengan mengajak bermain, sosialisasi dan simulasi gempa bumi.

"Ada mahasiswa KKN Unpatti juga memberikan hiburan sulap dari anggota Lanud Pattimura, senam bersama, dan tidak lupa pemberian tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang saat ini membutuhkan bantuan sosial," tuturnya

Pendampingan psikososial diharapkan dapat memberikan dukungan moral kepada korban gempa bumi serta terapi kepada anak-anak yang berada di pengungsian agar tidak putus asa. 

"Meski tinggal di pengungsian mereka tetap terhibur dan harus survive. Makanya kita terus motivasi," ujarnya

Di kesempatan itu, Danlanud beserta prajurit Lanud Pattimura melaksanakan bakti masyarakat dengan membantu membersikan sisa puing-puing rumah warga yang hancur akibat gempa didaerah seputar Desa Liang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00