• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

CCI Bakal gelar Penguatan Psikososial & Isu Gender Pasca Bencana di Ambon

19 October
12:48 2019
1 Votes (2)

KBRN:Ambon- Clerry Cleffy Institute selain membarikan bantuan kebutuhan mendasar baik sembako, selimut dan sejumlah alat bantu seperti kuri roda dan tongkat jalan kepada penyintas korban gempa bumi di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Barat, CCI dalam waktu dekat juga akan menggelar CCI Bakal gelar Penguatan Psikososial & Isu Gender Pasca Bencana di Ambon.

Pendiri dan Direktur Clerry Cleffy Institute, Dwi Prihandini yang juga Psikolog Perdamaian saat dikonfirmasi RRI Sabtu (19/10/19) menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan psikoedukasi terkait penguatan psikososial dan isu gender pasca bencana, dengan melibatkan Stakeholder di Kota Ambon antara lain Dinas -dinas terkait pasca bencana, Komunitas, LSM, tenaga medis yang ikut menangani bencana, jurnalis yang meliput bencana, dll. Targetnya 100 orang peserta namun bila banyak peminat saya buka hingga 125 orang peserta.

“Kegiatan ini akan berlangsung pada 26 Oktober 2019 dengan target peserta 100 orang, namun bila banyak peminat akan di buka hingga 125 orang peserta. Ini kegiatan gratis tidak dipungut biaya apapun,”jelas Prihandini, Sabtu (19/10/19). 

Psikolog Perdamaian itu berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan insight terkait urgensi penguatan psikososial pasca bencana berikut hal hal yang berkaitan, Memberikan penguatan kapasitas pada stakeholder &  komunitas dalam memberikan dukungan psikososial yang tepat, Mendorong komunitas agar melakukan pemberdayaan dalam komunitasnya masing masing agar semakin banyak yang paham dan mampu meneruskan psikoedukasi tersebut.

“Harapannya Workshop ini dapat memberikan penguatan kepada para peserta agar dapat melakukan pemberdayaan dalam lingkungannya dengan baik dan mampu meneruskan psikoedukasi kepada para penyintas di Maluku,”harap Dini.

Ditambahkan, kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Peduli Inayana Maluku (YPIM) Maluku, yang merupakan salah satu mitra Clerry Cleffy Institute.

  • Tentang Penulis

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

  • Tentang Editor

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00