• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Tim Ekspedisi Kas Keliling BI Maluku Mantapkan Perjalanan Penukaran Uang ke Wilayah 3T

16 October
18:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon: Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku kembali menggelar  Ekspedisi Kas Keliling  Tahun 2019 di  Wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil  (3T) yang berada di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku. Wilayah tersebut adalah Pulau Werinama, Tutuk Tolu,Teor, Kur serta Kola

Untuk memantapkan ekspedisi, Tim KPW BI Provinsi Maluku bersama Angkatan Laut  serta wartawan RRI  Ambon yang ikut rombongan ekspedisi, melakukan pertemuan bersama di Ruang Rapat KPw BI Provinsi Maluku Rabu (16/10/2019)

Kepala KPw BI Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang menyampailkan, ekspedisi ini pihaknya bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut. Ekspedisi menempuh perjalanan selama sepekan, tepatnya 17 hingga 23 Oktober 2019.

"Kas Keliling di Pulau Terdepan, Terluar, dan Terpencil ini merupakan program Bank Indonesia untuk menjaga kedaulatan wilayah Republik Indonesia. Ekspedisi kali ini, menggunakan kapal milik Angkatan Laut,"terang Manullang.

Dalam pertemuan itu juga Manullang mengecek langsung kesiapan Tim Ekspedisi Kas Keliling yang jumlahnya mencapai 15 orang. Tim  ekspedisi  dilengkapi Tim Medis dari TNI AL.

Rangkaian kegiatan lainnya dalam ekspedisi ini adalah kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian bantuan Sosial Bank Indonesia. KPw BI Provinsi Maluku juga menggelar sosialisasi keaslian uang rupiah.

"Bank Indonesia memiliki tugas mendistribusi  rupiah ke wilayah NKRI. Dalam ekspedisi akan dilakukan penukaran uang lusuh dan menggantikannya dengan uang rupiah emisi baru,"urainya

Awal perjalanan,  Tim Ekspedisi pada Kamis (17/10/2019) akan berkumpul  di Kantor KPw BI Provinsi Maluku, tepat pukul 15.00 WIT, untuk kemudian menuju ke Pelabuhan Lantamal IX Ambon. Di lokasi ini,  dilakukan pelepasan Tim Ekspedisi   menuju perjalanan ke Werinama sebagai lokasi pertama penukaran uang. Jarak tempuh dari Ambon menuju Werinama  mencapai  130 Mil Laut. (SS)




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00