• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

BEI Perwakilan Maluku Ajak ASN Cerdas Berinvestasi

21 September
03:36 2019
1 Votes (5)

KBRN, Ambon:  Mendukung pemerintah meningkatkan  literasi dan inklusi investasi yang benar dan legal, Bursa Efek Indonesia (BEI)  Perwakilan Maluku, terus melakukan Sosialisasi Investasi Pasar Modal

"Upaya ini sebagai bentuk komitmen BEI dalam melakukan pengembangan Pasar Modal di Maluku,"terang Kepala Kantor  BEI Perwakilan Maluku, Alberto Facaamuri Dachi, saat Sosialisasi Investasi Pasar Modal  kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ambon,  Jumat  (20/9/2019)

Sosialisasi  ini, BEI  Kantor Perwakilan Maluku bekerjasama dengan PT OSO Sekuritas Indonesia  Cabang Ambon. Sosialisasi diikuti 200 peserta dan mengusung tema “ASN Cerdas Berinvestasi”.

Tujuan sosialisasi  sambung Alberto, untuk mencerdaskan ASN  berinvestasi di pasar modal  termasuk  asosiasi profesi, dan masyarakat di Kota Ambon.

Selain itu, kegiatan  juga didasarkan pada masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi tentang produk investasi yang legal di masyarakat. Hal ini menyebabkan produk-produk investasi ilegal atau bodong masih kerap beredar dan memakan korban.

"Hadirnya kegiatan ini, diharapkan kedepan BEI dan Pemerintah Kota Ambon, dapat menjalin kerja sama yang berkesinambungan dalam mencerdaskan masyarakat mengenai investasi yang baik serta diawasi oleh OJK,"ucapnya.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Anthoni Gustaf Latuheru dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan, berinvestasi di pasar modal merupakan  strategi jitu mengelola pendapatan dengan baik dan aman.

"Apalagi  saat pensiun. Dengan begini, berinvestasi di pasar modal pilihan yang tepat,"tutupnya (SS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00