• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

BPJS Ketenagakerjaan Maluku Bagikan Helm Safety Riding

20 September
19:06 2019
1 Votes (5)

KBRN: Ambon- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku melakukan kegiatan manfaat tambahan Promotif dan Preventif tahun 2019. Pada rangkaian kegiatan kali ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku membagikan helm safety riding bagi perusahaan terpilih yg menuhi kriteria kepesertaan di Kantor Cabang Maluku.

Perusahaan yang terpilih dengan memenuhi kriteria kepatuhan adalah ASDP Cabang Ambon, Bank Modern Ekspres dan Koperasi Karyawan Bank Maluku, Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Perusahaan di tiga tempat yang berbeda pada Rabu (18/9/2019), yang dihadiri oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku – Alias A. Muin.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Alias A. Muin menyampaikan, kegiatan Promotif dan Preventif ini merupakan bagian dari sosialisasi terkait manfaat tambahan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya di wilayah Kota Ambon.

“Acara ini kita lakukan sebagai bentuk nyata untuk menekan angka kecelakaan kerja yang terjadi bagi pekerja. Karena menurut data kami, kecelakaan kerja diluar tempat kerja atau jalan raya menduduki tempat tertinggi kedua setelah di dalam lokasi kerja”.

Berdasarkan data dari internal BPJS Ketenagakerjaan, pada 2018 tercatat 147 ribu kasus kecelakaan kerja terjadi dengan 4.678 (3,18 %), diantaranya mengalami cacat 2.575 orang (1,75 %) dan lainnya meninggal dunia. Dengan kata lain, dalam satu hari sekitar 12 orang peserta BPJS Ketenagakerjaan mengalami kecacatan dan 7 orang peserta meninggal dunia.

Alias melanjutkan, kegiatan ini berdampak besar bagi pekerja, keluarga dan perusahaan itu sendiri. Sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen BPJS Ketenagakerjaan yang diamanahkan dalam PP 44/2015 dan Permenaker 10.2016, pihaknya ingin berperan dalam menurunkan angka kecelakaan kerja melalui kegiatan promotif preventif ini.

  • Tentang Penulis

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

  • Tentang Editor

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00