• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kebakaran di Batu Merah Asrama-Ambon, Memakan Dua Korban Jiwa

14 September
09:00 2019
0 Votes (0)

KBRN: Ambon- Kebakaran kembali terjadi di Kota Ambon, kali ini di daerah Batu Merah Asrama. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIT. Sijago merah melahap 4 unit rumah dan memakan dua korban yaitu seorang nenek lanjut usia bernisial MS dan cucunya SI.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa kejadian naas itu terjadi begitu cepat karena kondisi saat itu angin sehingga kebakaran merembet ke sejumlah rumah. 

"Kejadian memang berlangsung agak cepat karena kondisi sedikit angin dan menghanguskan empat unit rumah dan ada korban jiwa dua orang perempuan,l satu lansia dan satu umur sekitar dua puluan meninggal dunia," jelas Edwin Pattikawa, di lokasi Kebakaran, Sabtu(14/09/19). 

Dikatakan, penyebab kebakaran disinyalir akibat arus pendek (Kosleting) namun belum dapat dipastikan karena hal itu masih berdasarkan investigasi sementara. 

"Sebab -sebab kebakaran disinyalir ini baru tahap awal hubungan pendek arus listrik (Kosleting) jadi kita juga belum bisa memastikan secara pasti, ini sebabnya karena apa namun dari investigasi sementara mengecek rumah dan sebagainya ada indikasi karena masalah arus pendek,"ungkapnya.

Guna memadamkan sijago merah, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerakan ke lokasi dan api berhasil di padamkan dalam waktu satu jam, yang kemudian dilanjutkan dengan proses evakuasi dan pendinginan. 

"Jadi pemadam kebakaran mengarahkan kurang lebih 7 unit kendaraan yang hari ini menangani kebakaran, dan bisa di atasi sekitar satu jam, sisanya harus di evakuasi dan pendidngan,"kata Edwin.

Proses pemadaman mengalami keterlambatan kata Edwin, dikarenakan sambungan listrik PLN yang belum diputuskan, bahkan dua anggota Damker terkena sengatan listrik sehingga proses pemadaman diberhentikan hingga sambungan listrik diputuskan. 

"Tadi ada mengalami keterlambatan karena sambungan listrik PLN yang belum di putskan, tadi dua anggota kami terkena sengatan listrik, jadi kita berhenti sampe di potong dulu baru dilanjutkan ptoses pemadaman, tadi sekitar jam tuju pagi,"tuturnya.

Kedua korban meninggal dunia telah diserahkan kepada pihak keluarga dan aparat kepolusian untuk dilakukan proses selanjutnya. 

"Korban telah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga dan piha kepolisian guna ditindak lanjuti,"akuinya.

Dari pantuan rri di TKP, warga mengaku kedua korban merupakan nenek dan cucu yang memang memiliki hubungan keluarga. Kedua korban terjebak di dalam rumah saat Sari (cucu) berusaha menyelamatkan Milan (nenek) di dalam rumah, namun karena api terlanjur besar sehingga ke dua korban tidak dapat menyelamatkan diri sehingga ikut terbakar bersama rumah mereka. Direncanakan jenaza akan dikebumikan pada hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah Kota Ambon. 

  • Tentang Penulis

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

  • Tentang Editor

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00