• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ciptakan Birokrasi Pemerintahan yang Profesional Lewat Sosialisasi Pengembangan Budaya Kerja

12 September
18:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Untuk menciptakan birokrasi pemerintahan yang profesional, berkinerja tinggi, bebas KKN serta mampu melayani publik. Pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemkot Ambon mengikuti sosialisasi Pengembangan Budaya Kerja, di Ambon, Kamis (12/9/2019).

Asisten I Setkot Ambon, Mien Tupamahu saat membacakan sambutan Walikota Ambon mengatakan, untuk mencapai harapan reformasi birokrasi harus berupaya keras menata ulang proses birokrasi dan aparatur dari tingkat tertinggi hingga terendah. 

"Untuk itu diperlukan suatu perubahan paradigma yang memberikan kemungkinan ditemukannya terobosan atau pemikiran baru diluar kebiasaan rutinitas yang ada," ujarnya

Selain terobosan, lanjutnya diperlukan perubahan pola pikir dan budaya kerja, untuk menjaga keberlanjutan hasil terobosan, yang sudah ditekankan dalam 8 kebijakan reformasi birokrasi yang wajib dilakukan pemerintah daerah. 

"Jadi perubahan pola pikir itu masuk satu dari delapan area yang ditekankan. Bahwa budaya kerja diturunkan dari budaya organisasi, budaya kerja merupakan hasil dari proses internalisasi nilai-nilai organisasi yang diekspresikan dalam perilaku kerja sehari-hari," tandasnya

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Edi Taso menyebutkan sosialisasi tersebut merupakan lanjutan dari instruksi Presiden Jokowi yang menekankan reformasi birokrasi, reformasi struktural agar lembaga semakin sederhana. 

"Ini lanjutan instruksi presiden bahwa reformasi birokrasi dalam segala aspek wajib dilakukan di tingkat tertinggi hingga terendah. Kecepatan melayani, memberikan izin, menjadi kunci bagi reformasi birokrasi," jelasnya

Pemberlakuan tunjangan kinerja di Lingkup Pemkot Ambon harus didukung dengan efisiensi kerja semua ASN, dan perubahan pola kerja. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00