• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

PT PLN UIP Maluku Berhasil Melakukan Pengaliran Daya listrik / Energize untuk Menguji Pengoperasian GIS 150KV Passo

11 September
16:54 2019
0 Votes (0)

KBRN:Ambon-  PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku berhasil melakukan pengaliran daya listrik / Energize untuk menguji pengoperasian Gas Insulated Substation (GIS) 150KV Passo melalui Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV GI Passo – GI Wayame menuju pada Gardu Induk Wayame 150kV pada hari minggu tanggal 8 September 2019 pukul 11.00 WIT. 

Proses Energize ini akan dilakukan selama 7 hari untuk melihat performa dari seluruh komponen yang ada, dan dilanjutkan dengan pembebanan atau penyaluran operasi kepelangganan lewat Gardu Induk Wayame 150kV.

 
SUTT 150kV GI Passo – GI Wayame, GIS 150kV Passo dan Gardu Induk Wayame 150kV merupakan proyek jaringan 150kV yang telah selesai dibangun di Provinsi Maluku. 

Pembangunan jalur transmisi tersebut bertujuan untuk memperkuat keandalan dan kualitas daya listrik menuju ke Bandara Pattimura dan pada objek vital nasional lainnya seperti Depot BBM Pertamina Wayame dan Pangkalan Angkatan Laut baru di Tawiri. 

Pengujian keseluruhan 3 proyek tersebut di atas bertujuan untuk mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan sebagai izin beroperasi jaringan bertegangan listrik 150kV di Kota Ambon.

  • Tentang Penulis

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

  • Tentang Editor

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00