• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Usia ke 74, LPP RRI akan Menghadirkan Informasi yang Semakin Berkualitas

11 September
16:19 2019
0 Votes (0)

KBRN:Ambon- Angkasawan-angkasawati Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Ambon, menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 LPP RRI, yang berlangsung di pelataran Kantor RRI Ambon, Rabu (11/09/19). 

Kepala Stasiun LPP RRI Ambon, Drs. Jody Purgito,SH, usai memimpin upacara menjelaskan, makna yang terkandung di usia ke 74 RRI saat ini adalah semboyan “Sekali di Udara Tetap di Udara” dan visi LPP RRI sebagai Lembaga terpercaya dan mendunia harus menjadi pemicu dan pemacu bagi angkasawan dan angkasawati RRI terutama yang ada di LPP RRI Ambon untuk menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada public.

Menurutnya, Semboyan sekali di udara tetap di udara harus dibarengi dengan infrastruktur RRI yang memadai sehingga informasi yang disiarkaan kepada pendengar adalah siaran yang berkualitas baik dari isi informasi maupun tampilannya. 

“Maknanya kita harus  tetap dan terus berjuang untuk terus wujudkan visi yang kita punya dan mempertahankan makna  semboyan “Sekali di Udara Tetap di Udara”. Jadi kalo kita sering meneriyakan semboyan  kita, tapi  infrastrukutr kita yang tidak mendukung, seperti tiba-tiba suara tidak terdengar, output tidak bagus maka ini suatu tantangan yang harus kita lewati demi menyajikan infrormasi terbaik bagi public,”ungkap Kepsta LPP RRI Ambon, Jody. 

Di HUT ke 74 LPP RRI tahun 2019 ii, Jody berpesan kepada angkasawan dan angkasawati LPP RRI Ambon, untuk bekerja dengan ikhlas dan cerdas serta semangat perjuangan, karena lahirnya RRI bersamaan dengan Kemerdekaan NKRI. Tingkatkan kinerja dan pertahankan WTP serta memperbaiki profile dan amage RRI sehingga  Lembaga Penyiaran Publik RRI semakin di cintai pendengar.

“Pesan untuk pegawai LPP RRI Ambon, anak-anak saya yang saya cintai dan teman-teman saya, tetaplah  bekerja dengan ikhlas dan cerdas dengan semangat perjuangan karena lahirnya RRI bersamaan dengan Kemerdekaan NKRI, jadi mari sama sama kita tingkatkan kinerja dan pertahankan WTP guna menyajikan informasi berkualitas bagi pendengar,”harapnya.

Sementara dalam sambutan tertulis Direktur Utama LPP RRI, M Rohanudin yang di bacakan Kepsta RRI Ambon, Drs. Jody Purgito,SH, dijelaskan tema peringatan 74 tahun Radio republic Indonesia tahun 2019 adalah “Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi” menjadi pesan moral dan penyemangat angkasawan/angkasawi RRI dalam mendedikasi dirinya untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdian demi kemajuan bangsa, sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menjadikan Keberagaman dan Kebhinekaan sebagai modal utama memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semangat ini harus kita maknai dan cerminkan dalam memberikan pelayanan informasi dan hiburan kepada masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui bebagai program siaran yang tidak saja menyajikan informasi fakta-fakta di lapangan, akan tetapi juga harus mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat,”

“Saya bangga dan mengapresiasi kinerja angkasawan/I RRI di seluruh tanah air, dalam membangun reputasi RRI. Namun, kita tidak boleh lengah dan merasa puas dengan capaian dan prestasi yang kita peroleh, sehingga terlena dan tidak mampu lagi berpikir, berbuat dan bertindak sejalan dengan dinamika kekinian,” kata Dirut LPP RRI. 
Dikatakan, tahun 2019 menjadi tahun membahagiakan bagi LPP RRI, selain Opini WTP yang diraih dan beberapa penghargaan lainnya yang diperoleh angkasawan/ti RRI di seluruh Indonesia, pada tahun 2019 ini RI juga telah mendesign Program terintegrasi dengan meluncurkan program siaran mitigasi bencana “Kentongan” sebagai program khusus RRI dalam meningkatkan ketahanan bencana, dan perubahan iklim sejalan dengan program prioritas nasional, serta membangun nasional news management yang terintegrasi antara puspem dengan seluruh satker dan siaran luar negeri (VOI). 

Selain melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 LPP RRI, juga digelar Penyulutan Obor Tri Prasetiya RRI yang berlangsung di Aula George Devretes RRI Ambon yang di hadiri Angkasawan/ti dan para Pensiunan RRI Ambon serta Darmawanita.

  • Tentang Penulis

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

  • Tentang Editor

    Raudha Autana

    Bissmillah..Fighting_ Reporter RRI Ambon_ "Yakusa" MamabeahQ.. BapaAmadQ..Muhhammad Ulath

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00