• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polda Gelar Operasi diatas Kapal

22 August
19:54 2019
0 Votes (0)



KBRN, Ambon : Setelah melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 didalam perairan Teluk Ambon dengan menggunakan sejumlah kapal patroli, kali ini Polda Maluku, kembali melaksanakan gelar operasi (GO) triwulan II diatas KM Ngapulu, yang melayari perairan Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat menjelaskan, pelaksanaan (GO) triwulan 

II diatas KM Ngapulu, dipimpin langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Royke Lumowa. M.M.

"Kita (Polda Maluku) melaksanakan (GO) triwulan II diatas KM Ngapulu, selama dua hari (Senin dan Selasa), yang dimulai dari pelabuhan Yos Soerdarso Ambon, menuju Banda, dan Tual. Kegiatan (GO) ini dipimpin pak kapolda yang diikuti seluruh pejabat utama Polda, 
Kapolres, Kabag Operasi, dan Kabag Sumda ditingkat Polres,"jelas Roem.
  
Menurut juru bicara Polda Maluku ini, pelaksanaan GO diatas KM Ngapulu dengan melayari Ambon-Banda, dan Banda Tual itu, merupakan salah satu wujud komitmen dari Kapolda Irjen Royke Lumowa, terhadap Maluku yang merupakan provinsi kepulauan terbesar di Indonesia.
"Pak Kapolda memang melaksanakan kegiatan GO di atas laut, sebagai bentuk kecintaan beliau (Kapolda red), terhadap Maluku yang memiliki luas wilayah 92.4 adalah lautan,"kata dia.

Dikatakan, GO triwulan II itu juga sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja dari seluruh satuan kerja (Satker) yang ada di Polda Maluku.

"Paparan dan laporan dari seluruh pimpinan Satker atas kinerja dan capaian mereka dalam triwulan kedua. Kemudian baru dievaluasi, hasilnya semua berjalan dengan baik, meski ada sejumlah catatn yang perlu dilakukan perbaikan. Yang pastinya kinerja dari seluruh Satker yang ada sangat baik,"bebernya.

Ohoirat mengakui, GO triwulan II berakhir di Mapolres Maluku Tenggara. "Pengelaran GO triwulan II ini, resmi ditutup oleh bapak Kapolda di Polres Maluku Tenggara,"tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00