• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Peran Strategis Humas Datangkan Investor

22 August
19:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Menyadari peran humas sangat penting dalam menyampaikan berita berkualitas kepada masyarakat. Perwakilan Kementrian Keuangan Maluku menggelar Seminar Tematik Kehumasan, Kamis (22/8/2019) bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara.

Seminar diikuti pimpinan dan humas di lingkup Kementrian Keuangan, Instansi Pemerintah, Kementrian Lembaga dan Non Lembaga.

Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan mengatakan, seminar ini mengajak semua instansi bersinergi menyampaikan komunikasi publik yang berkualitas dan pemberitaan yang positif untuk menumbuhkan kepercayaan masyarkat kepada instansi pemerintah.

"Tujuan kita bersinergi dan berkolaborasi menyampaikan komunikasi publik yang lebih berkualitas agar muncul kepercayaan masyarakat," jelasnya

Sebagaimana pesan Presiden Jokowi, tambahnya, humas memiliki peran strategis menyampaikan informasi yang dapat membangun bangsa. Semua yang diberitakan humas bukan hanya diakses masyarakat di Indonesia, tetapi para investor dari negara lain yang hendak berinvestasi bisa mencari informasi awal melalui laman media. 

"Jadi masyarakat jangan terjebak dengan pemberitaan negatif. Pemberitaan potensi ekonomi harus ditonjolkan untuk memudahkan investor dari luar," ujarnya

Sama halnya dengan Maluku, potensi pariwisata dan sumber daya alam perlu gencar diberitakan, sehingga mudah diketahui dan muncul investor-investor baru. 

Disebutnya di jajaran Kementrian Keuangan sangat konsern dengan tugas humas. Website maupun media sosial dimanfaatkan untuk menginformasikan semua program maupun kegiatan. Mentri Keuangan Sri Mulyani disetiap kesempatan aktif bermedsos. Di DJBC Maluku pun demikian, setiap aktivitasnya disebarluaskan melalui medsos.

"Jadi kami semua manfaatkan website, kerjasama dengan media masa maupun media sosial untuk mempublikasikan kegiatan kami," paparnya. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00