• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Prihatin Kondisi Papua, Walikota : Ambon Adem Saja

20 August
19:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Walikota Ambon Richard Louhenapessy meyakini demo anarkis serta kerusahan di Manokwari dan Sorong Papua Barat, yang merembet ke kota-kota besar lainnya tidak akan terjadi di Ambon.

Menurutnya, masyarakat Kota Ambon sangat dewasa dalam bersikap dan menilai obyektif sebuah persoalan, apalagi menyangkut isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

"Masyarakat Kota Ambon ini sangat dewasa dalam berpolitik. Itu patut jadi contoh untuk kota-kota lain. Masyarakat menilai apapun dengan obyektif jadi saya yakin ambon akan adem adem saja," ujar Walikota di Ambon, Selasa (20/8/2019)

Ia menambahkan, pemikiran mahasiwa di Ambon juga demikian realistis. Mereka banyak menyoroti upaya supermasi hukum ketimbang mempersoalkan SARA

Intinya, tandas Walikota apapun masalah yang melanggar hukum, bila diseleasaikan dengan penegakan hukum tidak akan menimbulkan masalah besar.

"Intinya segala sesuatu harus diselesaikan dengan penegakan hukum agar tidak timbul masalah baru," ujarnya

Kerusuhan di Manokwari dan Sorong Papua Barat senin kemarin, menghancurkan sejumlah obyek vital, rumah warga, kantor DPRD Manokwari hingga Bandara Dominoque Edward Osok menjadi sasaran amukan masa.

Kerusahan itu sebagai buntut perlakuan ormas dan aparat keamanan yang dianggap menghina mahasiswa Papua di Malang, Surabaya dan Semarang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00